Padang-koreksipost.com- Masih dalam momentum Imlek, Himpunan Tjinta Tjeman (HTT) menggelar donor darah sehari. Donor darah akan diselenggarakan pada 14 Februari 2021 nanti akan diikuti dengan bonus Angpao.

“Sesuai imbauan pemerintah tidak ada keramaian dan perayaan apapun, kami tahun ini mengisinya dengan donor darah,” kata Albert Hendra Lukman, pengurus HTT di kawasan pondok Padang, Sabtu (06/02/2021).

Hal itu sesuai dengan program Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah masyarakat

Albert mengharapkan kegiatan kemanusiaan itu diikuti ratusan pendonor dari anggota HTT dan masyarakat lainnya.

“Imlek kan tanggal 12, jadi kegiatan itu tanggal 14 Februari. Kebetulan hari Minggu. Kita juga bagikan angpao kepada pendonor,” sebut anggota DPRD Sumbar itu.

Imlek, sebut mantan anggota DPRD Padang itu merupakan wujud syukur terhadap pencapaian tahun yang telah berjalan. Pembagian angpao (amplop merah) juga biasa dilakukan tiap perayaan Tahun Baru Imlek. Sekaligus bantuan untuk masyarakat dalam menghadapi kesulitan saat pandemi.

Sebagai komunitas masyarakat Sumatera Barat, sebut Albert HTT selalu terlibat bersama masyarakat lainnya untuk mendukung kegiatan kemasyarakatan.

Albert menjelaskan, tahun baru dalam penanggalan Tionghoa ke depan disebutkan juga sebagai tahun kerbau emas. “Ini adalah tahun kerja. Tahun dimana kita bekerja bersungguh-sungguh,” sebutnya.

Albert berharap dengan kerja yang keras, masyarakat bisa mencapai emas, kejayaan. Lepas dari pandemi dan kesulitan ekonomi.

“Semoga bisa pulih kembali. Kerbau, itu pekerja kuat. Tahun ini tahun penuh tantangan,” terangnya. (rel)


 
Top