Padang-koreksipost.com-Sejumlah perguruan karate menyatakan dukungannya terhadap Anggota DPR-RI, Andre Rosiade untuk memimpin Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Sumbar periode 2021-2024.

Hal itu terungkap pada saat kegiatan silaturahmi antara Andre Rosiade dengan para senior perguruan karate se-Sumbar beberapa waktu lalu. Hadir pada silahturahmi tersebut, para senior dari Lemkari, Tako, Shotokai dan Goju serta beberapa perguruan Forki lainnya.

Ketua Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas mengatakan, pertemuan itu membahas bagaimana karate ke depan, jika nantinya Andre Rosiade terpilih menjadi Ketua Umum Forki Sumbar, pada Musyawarah Daerah (Musda) Forki yang digelar di awal Maret 2021.

Di hadapan pengurus perguruan, Andre Rosiade mengaku dirinya akan serius melakukan pembinaan para atlet karate serta mencarikan dukungan anggaran. Tidak hanya bergantung dari dana KONI Sumbar saja, tetapi dirinya akan membangun kerja sama dengan BUMN.

“Karate itu tidak sama dengan organisasi lainnya. Karate dikembangkan dan prestasi harus ada. Jadi Andre ingin, di samping Forki lebih eksis, prestasinya juga perlu kita tingkatkan. Kalau seperti itu, kan ketua hebat namanya itu” ungkap Firdaus Ilyas, Senin (22/2).

Wakil Ketua Forki Sumbar itu mengatakan, sebetulnya terdapat tiga nama Calon Ketua Forki Sumbar yang sudah diapungkan. Yakni, Wali Kota Padangpanjang, Fadli Amran serta Wakil Gubernur Sumbar terpilih Audy Joinaldi.

Namun, dari nama-nama yang muncul tersebut, hanya Andre Rosiade yang menunjukkan keseriusannya, yang dibuktikan dengan meminta ketua-ketua perguruan karate se-Sumbar menemuinya.

“Bukti keseriusan Andre Rosiade, kami diminta hadir untuk menemui beliau, dan yang akan memilih Ketua Forki Sumbar itu adalah perguruan-perguruan. Di Sumbar ada sekitar 17-18 perguruan dari total 25 perguruan Forki se-Indonesia” jelas Firdaus Ilyas.

Firdaus Ilyas menambahkan, sosok Andre Rosiade sangat layak untuk memimpin Forki Sumbar, karena diyakini akan memberikan angin segar bagi perkembangan karate di daerah ini, dengan komitmennya untuk membantu memberikan beasiswa bagi karateka berprestasi di sekolah.

Tidak hanya itu, Andre Rosiade juga memberikan dukungan untuk karateka yang memiliki usaha, serta pelibatan beberapa kepala daerah, pengusaha dan anggota dewan untuk menjadi Pengurus Forki Sumbar, yang tentunya akan membuat pengurus Forki menjadi kuat.(***)

 
Top