Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa memberikan motivasi kepada sejumlah peserta didik tingkat TK dan SMP Adz-Zikra (Yayasan Adzikra Insani Indonesia).

Hal itu dilihatkan wali kota milenial itu sewaktu menghadiri wisuda iqra, wisuda tahfiz Alquran, dan perpisahan murid TK/Raudhatul Anfal (RA) dan SMP Adzikra di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Minggu pagi (20/6/2021).

Tak hanya memberikan motivasi secara moril, pemimpin muda dan energik tersebut secara spontan juga memberikan 'reward' bagi peserta didik tingkat SMP dan TK Adzikra yang hafalan Alqurannya paling banyak. 

Untuk satu orang peserta didik tingkat SMP yang hafalannya terbanyak diberikan wako reward sebesar Rp1 juta, dan disusul dua orang di tingkat TK menerima Rp500 ribu.

"Alhamdulillah, anak-anak kita hari ini terlihat merasakan kesenangan dan kebahagiaan. Maka itu, terima kasih kami sampaikan kepada para orang tua yang telah memberikan perhatian secara baik bagi anak-anaknya. Salah satunya dalam bidang pendidikan seperti kali ini," ucap wako.

Wako pun berharap kepada semua orang tua untuk terus dan wajib memperhatikan anak-anaknya.  Sebagaimana hal itu terdapat di dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 9 yang artinya "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar."

"Jadi kita jangan sampai meninggalkan generasi atau anak-anak dan cucu kita yang lemah. Lemah imannya serta ilmu dan akhlaknya. Untuk itu kita harus menguatkan mereka salah satunya dengan memberikan pendidikan yang layak. Semoga dengan itu para generasi muda kita akan menjadi generasi penerus yang berkualitas. Yaitu yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi bangsa dan negara serta agama," imbuhnya.

Sementara itu Pembina Yayasan Adzikra Insani Indonesia, Fajril Huda mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang dilihatkan seorang Wali Kota Padang Hendri Septa.

"Alhamdulillah terima kasih kami sampaikan kepada pak wali atas motivasi luar biasa ini. Beliau sangat serius dan suport tentang agama dan penguatan generasi muda," ungkapnya.

Terkait wisuda ia menjelaskan, untuk murid yang wisuda atau tamat hari ini adalah tingkat TK sebanyak 40 orang dan tingkat SMP 29 orang.

"Untuk tingkat TK merupakan tamatan angkatan yang ke-16 sementara SMP angkatan ke-3. Insya Allah anak-anak di sini akan kita cetak sebagai generasi penghafal Alquran. Sesuai target, tamat SMP mereka minimal sudah hafal 3 juz Alquran," cetusnya. 

Dalam kesempatan itu juga hadir Ketua Yayasan Adzikra Insani Indonesia, Elya Defita beserta para guru/pembimbing dan para orang tua dari peserta didik.(David)

 
Top