Padang-KP- Untuk melihat aktifitas masyarakat dan sembari bersilaturahmi, Camat Padang Barat, Eri Sanjaya kunjungi masyarakat Kampung Jawo Dalam, Padang Barat, Kota Padang pada Sabtu, (12/02/2022).

Dalam kunjungan ke Kampung Jawo Camat disambut langsung oleh masyarakat, Lurah dan Ketua LPM terpilih Firdaus, SH dan babinsa serta tokoh masyarakat kampung Jawo.

Setelah melakukan olahraga senam sehat masyarakat langsung melakukan goro guna membersihkan lingkungan setempat.

"Banyak mamfaat yang kita ambil dari goro, karna kasus Demam Berdarah(DBD) naik maka dengan ada goro warga ini bisa mengurangi resiko berkembangnya DBD", ungkap Eri Sanjaya.

Kemudian juga bisa memperindah lokasi, nanti juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan oleh masyarakat dan nanti kita akan bantu menyiapkannya, pungkasnya.

Apa bila semua bisa berjalan dengan lancar dan dikelola oleh LPM secara mandiri maka nanti juga bisa meningkatkan ekonomi kemasyarakat.

Sementara itu ketua LPM Kampung Jawo terpilih, Firdaus SH sangat menyambut baik wacana yang akan digalang oleh Pemerintah Kota Padang, melalui Camat Padang Barat itu.

Dengan adanya wacana seperti itu kami sangat mendukung dan juga meminta kepada masyarakat agar lebih cepat mempersiapkan semuanya terutama membersihkan lingkungan.

Semoga dengan apa yang telah kita lakukan bersama-sama ini bisa membawa keberkahan untuk masyarakat dan mampu membantu menumbuhkan ekonomi pasca pandemi covid-19, tutupnya.(SR)

 
Top