Padang koreksipost.com.Dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta sinegritas Keluarga besar UPERTIS para dies natalis  Ke 2 Diwali dengan Senam bersama di lanjutkan dengan jalan santai yang di lepas langsung oleh Ketua Yayasan Yohandes Rafki SH. MH. bersama  Rektor UPERTIS Yendrizal Jafri .S. Kp. M. Biomed.


Jalan Santai ini dilaksanakan di mulai star dari Tugu merpati  Danau Cimpago Pantai puruih,Simpang Olo ladang, Damar Plaza, Plaza Andalas, Jalan Hangtuah, Pesisir pantai Belakang Olo. Finish tenda tugu merpati Kota Padang.jelas Ketua Yayasan Yohandes Rafki ketika di wawancara dengan awak media.Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan ( Prokes ).



Upertis Prefesional Tumbuh, Indonesia Sehat, Ketua Yayasan UPERTIS  pasca pandemi.   Covid-19. 



Berumur dua tahun, Upertis Semakin Profesional ,” kata Yohandes Rafki.



Hikmah Pada Dies Natalis Ke 2 ini, kata Yohandes Rafki , ada jalan panjang yang telah dialui UPERTIS dibawah Yayasan Perintis.  


Kalau kita Ingat Sejarah mulai dari pendirian Sekolah Menengah Analis Kesehatan (SMAK) Perintis yang didirikan pada tahun 1988. 



Kini UPERTIS merupakan gabungan dua sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan  (STIKes) Perintis dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Indonesia (STIFI) Perintis berdasarkan surat putusan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nomor 605/M/2020 tanggal 30 Juni 2020 dan dilakukan pelaunchingan pada tanggal 3 Agustus 2020.



“Banyak jalan berliku yang telah dilalui  UPERTIS agar berdiri menjadi universitas, akhirnya Upertis disetujui pada bulan Juni 2020. 

Maka hari ini diperingati hari jadi Upertis sambil jalan santai,” katanya. 

Semoga dengan menjalin ajang silaturrahmi melalui jalan santai ini Mahasiswa UPERTIS  semakin meningkat dan Profesional. "jelas Yohandes Rafki yang akrab di sapa da jon ini. (M)

Tags
 
Top