Ketua DPW Partai Ummat Sumbar, H. Taslim, S.Si., S.H, menggelar pertemuan dengan DPW MOI Sumbar. Pertemuan itu di adakan di gedung LKAAM Sumatera Barat, pada hari Jum'at, 1 Juli 2022.

Sekilas tentang Taslim Chaniago: 
H. Taslim, S.Si., S.H. gelar Datuak Tambogo atau dikenal Taslim Chaniago (lahir 11 September 1970) adalah politikus Partai Ummat. Sebelumnya, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) periode 2009—2014 serta anggota DPRD Sumatra Barat periode 2003—2004 dan 2004—2009.
Dalam pembahasan kali ini Taslim Chaniago juga menjabarkan tentang persiapan, berikut dengan perhitungan rencana Rakor, agar lolos verifikasi. "Insyaallah Partai Ummat lolos sekitar sudah 90 %, dan secara bertahap kami akan melengkapinya hingga mencapai 100%!" ucap Taslim Chaniago menjelaskan.

Ia sangat berharap kepada media sebagai sarana penyambung lidah dan memperpanjang jangkauan Partai Ummat juga. Beliaupun menanggapi pertanyaan awak media tentang kondisi politik saat ini dengan tegas, yang sepanjang kita ketahui bersama telah menimbulkan kebosanan di tengah masyarakat.
 "Meyakinkan masyarakat saat ini memberikan tantangan tersendiri, untuk itu Partai Ummat memiliki keyakinan dan pandangan tersendiri, karena Partai Ummat berjiwa sama dengan Sumbar, yang penuh gelora dan berani mengkritis serta berani bertanggung jawab. Bahkan Partai Ummat berjanji akan memperjuangkan Bahasa Minang menjadi salah satu mata pelajaran di setiap sekolah." Ujarnya lagi menegaskan.

Visi dan misi Partai Ummat jika lolos PEMILU juga di jabarkan dengan jelas, "semuanya tentang mengadakan dan mengusahakan perubahan ekonomi, dengan cara merubah pola radikalisme yang jelas sekali sangat tidak adil bagi masyarakat kecil,  "Untuk mencapai kesempatan memperjuangkan semua hal itu, Partai Ummat menargetkan 1 kursi di setiap Dapil.

Sebagai mantan anggota Komisi III DPR-RI yang bertugas mengurusi bidang Hukum, Keamanan, dan HAM, ia juga menyampaikan bagaimana bertolak batinnya manyangkut ketimpangan yang terjadi dalam masyarakat, khususnya bagi masyarakat kecil. Dalam hal ini, H. Taslim, S.Si., S.H, menyuarakan untuk penghapusan HGU,POKIR dan berantas radikalisme, karena motto Partai Ummat adalah DARI UMAT UNTUK UMAT" ucapnya menutup pembicaraan. (Shee).
 
Top