Padang Koreksipost.com
Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Gerakan Pramuka Sumbar siap mengutus 38 regu untuk mengikuti Jambore Nasional XI, bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur pada 14-17 Agustus mendatang.

Dijelaskan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dalam rapat koordinasi di Padang, Rabu (27/7/22), dari 19 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumbar terdapat dua Kwarcab yang belum dapat berpartisipasi, yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Solok Selatan. Sementara kuota regu untuk kedua Kwarcab tersebut dipenuhi oleh utusan dari Kabupaten Pesisir Selatan dan Pasaman Barat.

"Ada dua kabupaten tidak bisa mengirimkan wakil karena satu dan lain hal. Tapi langsung tertutupi, jadi kita full team. Ini kekompakan kita di Pramuka" ungkap Wagub yang juga Ketua Kwarda 03 Sumbar itu.

Ia berpesan pada kontingen regu yang sudah terpilih menuju Jambore Nasional agar bekerja optimal menjaga kekompakan dan menampilkan kreativitas yang terbaik.

"Sebagai Pramuka terpilih harus bisa menunjukan jati diri dan sikap Pramuka. Perkenalkan Sumatera Barat ke seluruh Pramuka seluruh Indonesia," ujar Wagub.

"Kita harus bisa memberitahu ke seluruh provinsi di Indonesia kebaikan dan keindahan Sumatera Barat. Undang Pramuka dari Provinsi lain untuk berkunjung ke Sumbar," lanjutnya.

Sementara itu, Lithos, Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwarda 03 Sumbar melaporkan, 38 regu yang diutus sebagai kontingen Sumatera Barat terdiri 304 peserta, serta 54 orang pendamping dan tenaga kesehatan. 

"Seluruh kontingen nantinya akan diberangkatkan serentak pada 10 Agustus nanti dari Kabupaten Dharmasraya. Terdiri dari 19 regu putra, 19 regu putri, pendamping dan tenaga kesehatan," tuturnya.

Selain itu ia mengungkapkan dalam rangka HUT Pramuka ke-61 nanti, Kwarda 03 Sumbar juga akan menggelar giat prestasi pramuka daerah di Kota Solok pada 18 hingga 21 Oktober mendatang. (MC Prov Sumbar)
 
Top