PADANG - Sebanyak 22 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Sekolah Menengah Analis Kimia (SMK SMAK) Padang mendapat beasiswa dari Baznas Kota Padang. Hal itu merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Padang bekerja sama dengan Baznas, agar siswa dari keluarga kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikan. 

"Kami berupaya terus memberikan perhatian kepada keluarga kurang mampu agar anak-anak mereka tetap bisa sekolah. Kali ini untuk siswa SMAK Padang bisa diberikan bantuan beasiswa melalui Baznas," kata Wali Kota Padang Hendri Septa usai menjadi inspektur upacara, disusul penyerahan beasiswa di SMK SMAK Padang, Senin (22/8/2022).

Hendri Septa menyebut,  siswa SMK SMAK Padang yang menerima beasiswa dari Baznas adalah bagian dari generasi harapan bangsa yang memiliki potensi dan prestasi. Meskipun hari ini menempuh pendidikan dengan keterbatasan ekonomi, tapi suatu saat nanti akan memiliki kemandirian dan berkontribusi untuk kemajuan negeri. 

Dalam amanatnya selaku pembina upacara, Hendri Septa juga mengatakan masuk SMK SMAKPA adalah pilihan terbaik. Lulusan pendidikan vokasi adalah yang paling dibutuhkan dunia industri, sehingga tidak ada kata menganggur setelah tamat nanti. 

Apalagi SMK di bawah Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian itu merupakan salah satu sekolah terbaik di Indonesia. Berbagai prestasi yang sudah ditorehkan sejalan dengan kompetensi dan integritas yang dimiliki siswa lulusannya. 

Dalam kesempatan itu, Walikota Padang didampingi beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pimpinan Baznas Kota Padang. Diantaranya hadir Kepala Bagian Kerjasama Erwin,  Kepala Bagian Kesra Fuji Astomi, Mewakili Kepala Dinas Pendidikan Maidison, Camat Pauh dan Lurah Kapalo Koto. 

Kedatangan Wali Kota Padang disambut Kepala SMAK Padang Nasir dan jajaran serta seluruh warga sekolah. Pelaksanaan upacara juga berlangsung tertib dan khidmat. 

Nasir mengungkapkan, perhatian dari Pemerintah Kota Padang terhadap SMK SMAK Padang salah satunya jalinan kerjasama beasiswa melalui Baznas. Kemudian ada lagi beberapa jalinan kerjasama yang akan segera direalisasikan,  diantaranya pembuatan pupuk organik cair dan beberapa hasil teaching factory di SMK SMAK Padang. 

"Kami berterimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Padang terhadap SMK SMAK Padang. Salah satunya sudah membantu siswa kami yang kurang mampu untuk pembiayaan sekolahnya," ujar Nasir.(Prokopim Pdg)
 
Top