PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan mengapresiasi atas digelarnya Festival Bazar Merah Putih yang dipusatkan di GOR HTT Pusat Padang selama 13-21 Agustus 2022.

"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kita senang sekali karena banyak kegiatan positif yang mampu menunjang perekonomian masyarakat Kota Padang di tahun ini. Baru-baru ini kita sukses menggelar Rakernas XV APEKSI yang diikuti 98 Wali Kota se-Indonesia. Nah, hari ini juga ada Festival Bazar Merah Putih oleh HTT. Tahun ini adalah tahun kebangkitan bagi ekonomi kita pasca pandemi Covid-19," ungkap Wali Kota saat menghadiri pembukaan Festival Bazar Merah Putih tersebut, Sabtu (13/8/2022) malam. 
Seperti diketahui, pada acara yang dihelat keluarga besar etnis tionghoa yang tergabung dalam Himpunan Tjinta Teman (HTT) Pusat Padang itu adalah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Kegiatan ini melibatkan sebanyak 105 pelaku UMKM kuliner dan fashion. Beragam produk menarik pun disajikan dengan harganya yang murah hingga mencapai diskon 50 persen.

Selain bazar acara dilengkapi dengan lomba tarian, dance, solo song, konser musik dan masih banyak lainnya.

"Bagi warga Kota Padang jangan sampai ketinggalan membeli beragam produk mulai dari kuliner, kebutuhan rumah tangga dan barang penting lainnya di sini. Di samping menarik, harga yang disajikan juga terjangkau," imbuhnya.

"Saya mengucapkan selamat bagi para pelaku UMKM yang ada di Festival Bazar Merah Putih ini. Kita juga berharap, berbagai pihak minimal tiap bulan menggelar kegiatan apa saja. Yang penting dapat menunjang ekonomi masyarakat," tukas Wako Hendri Septa didampingi Sekda Andree Algamar.

Dalam acara pembukaan Festival Bazar Merah Putih tersebut, dihadiri Gubernur Sumbar Mahyeldi, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa serta Anggota DPRD Sumbar Albert Hendra Lukman. 

Selain itu juga terlihat Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap, Dandim Letkol Inf Jadi dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara serta Wakil Ketua Intern HTT Pusat Padang drg. Arius Arief selaku panitia pelaksana. (Dv/Prokopim Pdg)
 
Top