Padang --- Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Alimansori, S,H, M.Hum, MM, bekerjasama dengan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (FKPPI) 0301 Kota Padang, Jum'at (30/10/2022) di Gedung LKKS Sumbar, dihadiri 120 orang.

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI betemakan "Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan Republik Indonesia Sebagai Bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika Sebagai Semboyan Negara."

Dalam Momentum tersebut, Alirmansori mempaparkan Pentingnya menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

Terkait dengan isu nasional yang berkembang dimedia sosial tentang politik identitas. Alimansori memiliki sudut padang ingin menjadikan demokrasi yang berkualitas harus memanimalisir hal-hal yang bisa merusak demokrasi bangsa seperti halnya politik identitas.

"Kalau ingin kalau ingin menjadikan demokrasi yang berkualitas kita harus memanimalisir hal-hal yang bisa merusak demokrasi bangsa seperti halnya politik identitas", tutur Alirmansori saat diwawancara awak media.

"Sebagai bangsa yang berlandaskan Pancasila politik identitas harus dijauhkan politik yang seharusnya dibangun oleh bangsa ini adalah politik kebangsaan yang mencari Putra putri terbaik bangsa yang akan dititipkan amanah", ujarnya.

Dengan adanya sosialisasi empat pilar ini Alirmansori berharap kepada peserta agar bisa melakukan transformasi kepada keluarga teman-teman dan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.(Rinnov)
 
Top