Padang koreksipost.com- Dalam rangka untuk meningkatkan suksesnya membangun negeri dalam mendukung sensus pertanian 2023, hari ini Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Barat, menggelar kegiatan workshop bersama wartawan,dengan tema kolaborasi statistik dan jurnalistik kunci sukses membangun negri.

Kegiatan yang diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars BPS, dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksana Ilhamiwitri.Dengan jumlah peserta 50 orang dari awak media.
Sementara itu, Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati menekankan arti pentingnya statistik bagi pemerintah. Karena berdasarkan hasil tersebut, maka pemerintah dapat mengambil langkah dan kebijakan yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat

Oleh karena itu, data atau hasil statistik itu harus dihitung dan diperoleh secara akurat dan akuntable Bagaimana hal itu bisa diperoleh dengan maksimal. kuncinya adalah kejujuran. Artinya koresponden menjawab semua pertanyaan dengan kondisi apa adanya

Maka, dengan adanya workshop ini 
pemerintah dapat mengambil langkah dan kebijakan yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat

Mudah-mudahan, melalui workshop ini, segala informasi yang diberikan dapat disajikan rekan media ketengah masyarakat bisa memahami dan menjadi tolak ukur ditahun yg akan datang.
 
Top