SOLOK  Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, berharap, Kopi Solok Rajo yang berasal dari Kabupaten Solok itu, selain ada di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat, nantinya juga ada diseluruh Bandara Internasional di Indonesia.

Harapan itu disampaikan Bupati Epyardi Asda, saat mampir ke Stand Kopi Solok Rajo. Di Lantai Dua sebelah kiri sebelum memasuki Ruang Tunggu Keberangkatan Pesawat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis(23/2/2022).

Saat itu, Bupati Epyardi Asda didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Solok Hj. Emiko Epyardi Asda, Kadis Kominfo Kabupaten Solok, Teta Midra dan Plt. Kabag Prokomp, Yulia Anisa.

Bupati Epyardi Asda menyebutkan bahwa, ia sangat mendukung pada setiap kegiatan UMKM produktif yang ada di Kabupaten Solok. Termasuk salah satunya, pada produk kopi asli Kabupaten Solok yang digagas oleh Solok Rajo.

“Saya sangat support untuk produk-produk UMKM asli dari Kabupaten Solok. Termasuk salah satunya produksi dan pengembangan yang dilakukan oleh Solok Rajo Kopi ” tutur Bupati Epyardi Asda.

Untuk Kopi Solok Rajo ini, ujar Bupati, ia kembali mengatakan, nantinya tidak hanya ada di BIM saja. Akan tetapi juga ada di diseluruh Bandara Internasional yang ada di Indonesia.

“Sehingga Kopi produk asli Kabupaten Solok ini keunikan rasa dengan segala keunggulannya bisa dinikmati oleh seluruh orang di Nusantara ini. Bahkan hingga manca negara,” pungkasnya.

Sedangkan,Ketua Koperasi Produsen Serba Usaha (KPSU) Solok Rajo, Alfadrian Syah, sangat terkesan atas  perhatian Bupati Solok, H. Epyardi Asda, terhadap produk  UMKM Kabupaten Solok.

Dikatakannya, kesempatan Bupati Solok hadir di stand Solok Rajo saat itu menurutnya, benar-benar sangat memberikan dukungan.

“Bahkan menyampaikan keinginan beliau, supaya Kopi Solok Rajo ini bisa menjadi etalase produk kopi hasil UMKM asli Kabupaten Solok bagi gerbang nasional dan internasional ” bebernya.

Alfadrian Syah yang akrab disapa Adi ini menyebutkan, untuk stand Kopi Solok Rajo sendiri, di Bandara Internasional Minangkabau, baru saja berdiri. Yakni baru berumur 18 hari. Dan masih dalam masa uji operasional.

“Kemudian, untuk targetnya sendiri, per 1 Maret 2023 Kopi Solok Rajo sudah beroperasi sepenuhnya ” kata Adi, berpromosi.* (nug). 
 
Top