Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi kegiatan donor darah yang diadakan oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang bekerjasmaa sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang.

Donor Darah yang dimulai dari 31 Maret sampai dengan 2 April 2023 mendatang itu digelar di Gedung HBT, jalan Kelenteng Nomor 311 Padang, Kelurahan Pondok, Kecamatan Padang Barat, Jumat (31/3/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, kegiatan donor darah yang diadakan oleh HBT merupakan upaya untuk menjaga ketersedian darah di Kota Padang. Dimana kebutuhan darah cukup tinggi sedangkan stok darah di PMI Kota Padang tidak mencukupi.

"Donor darah yang diadakan ini merupakan upaya untuk menjaga ketersedian darah di Kota Padang. Apalagi Kota Padang mensuplai kebutuhan darah untuk kabupaten kota lain. Tentu ini harus kita antisipasi agar tidak terjadi kelangkaan darah di Kota Padang," ucap Wako. 

Wako Hendri Septa mengajak warga Kota Padang untuk ramai-ramai datang ke Gedung HBT Padang untuk mendonorkan darahnya, karena setetes darah akan menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terimakasih kepada HBT Kota Padang yang telah mengadakan aksi donor darah ini. Kami juga ucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor atas dukungan sehingga acara dapat terselenggara dengan baik," pungkas Wako didampingi Sekdako Padang Andree Algamar dan Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif.   

Sementara itu, Tuako HBT Pusat Padang Andreas Sofiandi mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin HBT yang diadakan setiap tahun dalam bulan suci Ramadhan. Ditargetkan dalam tiga hari kedepan akan terkumpul 1500 kantong darah.

"Kita targetkan setiap hari dapat terkumpul 500 kantong darah. Kita menyediakan Sembako dan Doorprize sebagai hadiah bagi warga Kota Padang yang mendonorkan darahnya. Bagi warga Kota Padang yang ingin donor darah, kami membuka layanan mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan 21.30 Wib," pungkasnya.(Mul/Prokopim Pdg).
 
Top