PADANG -- Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah harapkan para wisudawan tahfidz Al-Quran mampu mempedomani hafalannya untuk dapat diimplementasikan juga dalam kehidupan sehari-hari menjadi generasi Qurani dan berakhlak

Hal tersebut diungkapkan Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri Wisuda tahfidz ke- II Rumah Quran An Nazhifa(RQA) 
Yayasan Pendidikan Al-Quran An Nazhifa GUO tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Gubernur, Minggu (12/3/2023)

Mahyeldi minta para wisudawan yang hadir terus berjuang membangun generasi Qurani dan berkarakter sebagai modal dalam menghadapi berbagai tantangan dan kompetisi seiring perkembangan zaman.

"Kalau orang muslim itu wajib membaca Quran, memahami, mengamalkan, mengajarinya dan menjaganya," kata Gubernur meningatkan.

Lanjutnya, tujuan tetinggi dalam hidup itu ketenangan dan penuh berkah. Untuk mendapatkan posisi itu harus ada dalam bimbingan Al-Quran untuk menuju hidup penuh berkah.

"Saya ucapkan selamat kepada orangtua hebat yang tiada hentinya mempelajari, mengamalkan dan menghafal Al-Quran. Semoga berkah dan ridho dari Allah SWT akan selalu menyertai perjalanan hidup kita bersama," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Penasehat rumah Al-Quran An Nazhifa, Muhammad Khalil Khair menyampaikan wisuda Tahfidz ini tujuannya untuk memotivasi siswa untuk lebih cinta terhadap Alquran, memberi bekal untuk mengembangkan Islam di muka bumi, dan membentengi diri dibawah lindungan Allah SWT.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, kami dapat terus melanjutkan cita cita kami, yaitu lebih mencintai Al-Quran," ujar Khalil

Wisuda ini diikuti oleh total 45 peserta dengan jumlah hafidz berprestasi dengan hafalan dari 5 juz hingga 7 juz sebanyak 38 orang dengan usia 12 tahun. (nov)
 
Top