"Solok | Rakor TP-PKK Kabupaten Solok dengan SKPD.Bertempat di ruang pertemuan solinda,Senin 20 Maret 2023.

Dalam acara ini tampak hadir beberapa orang pejabat daerah, Bupati Solok Capt. H Epyardi Asda, M.Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok  Ny. Hj Emiko Asda, SP,Staf ahli & Para Asisten, Kepala DPMN, Kepala OPD Lingkup Pemkab Solok, Camat & Ketua TP-PKK Kecamatan se Kab. Solok Pengurus TP-PKK Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya  Ketua TP-PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Asda, SP, menyampaikan" Kami berharap Rapat Koordinasi menjadi komitmen bersama seluruh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari beserta seluruh OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Solok dalam mewujudkan pelaksanaan program-program PKK dengan perencanaan yang baik.Agar hasilnya dapat berdaya guna, berkelanjutan, tepat sasaran dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat mendukung pelaksanaan program-program strategis pemerintah, khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat.
 
Selain itu kami juga berharap melalui pelaksanaan kegiatan ini, dapat benar-benar menghasilkan capaian dan manfaat yang nyata, sebagai wujud kontribusi TP PKK kepada pemerintah dan masyarakat.Dalam waktu dekat Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok akan menghadapi Lomba Gerakan PKK Tahun 2023. Pada tahun ini sama seperti tahun yang lalu untuk lima jenis lomba akan diwakili oleh 1 Nagari yang merupakan Nagari binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok.Tahun ini

 Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Solok akan diwakili oleh Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak. 
Penilaian oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan pada minggu terakhir bulan Mei sampai dengan Minggu ketiga Bulan Juni 2023 mendatang.Dengan demikian kita memiliki waktu kurang dari satu setengah bulan lagi untuk mempersiapkannya.
Jika kita lihat indikator penilaian yang telah ditetapkan oleh TP PKK Provinsi Sumatera Barat, semuanya berhubungan dengan program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh SKPD

 terkait.Untuk kami Tim Penggerak PKK mohon bantuan dan kerjasama dari Seluruh OPD yang terkait dengan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk mempersiapkan Nagari Singkarak dalam menghadapi lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selain mempersiapkan Nagari Singkarak dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Tim Penggerak PKK juga mempersiapkan Nagari-Nagari binaan yang menggambarkan pelaksanaan 10 Program Pokok PKK untuk masing-masing Pokja PKK. Untuk itu Kami Tim Penggerak PKK juga mohon bantuannya kerjasamanya dari SKPD terkait dalam pelaksanaannya.

Sambutan & Sekaligus Membuka Kegiatan Rakor TP-PKK Kabupaten Solok Th 2023 oleh Bupati Solok Capt H. Epyardi Asda, M.Mar,Dalam rangka mempersiapkan lomba PKK Sumatera Barat yang akan di laksanakan bulan mei, kita dari perwakilan Kabupaten Solok harus memaksimalkan Persiapan, agar bisa meraih yang terbaik Se Sumatera Barat.Saya berharap kita semua bekerja dengan bergembira saja, tidak usah kita fikirkan juara umum, yang penting kita lihatkan bahwa Kabupaten Solok itu mampu, dan kita buktikan bahwa kita

 Kabupaten Solok Terbaik Se Sumatera Barat.Saya menghimbau kepada seluruh OPD agar sunguh-sunguh dan serius dalam membantu program PKK di Kabupaten Solok ini.Saya berpesan kepada seluruh kader TP-PKK ketika kita melaksanakan sesuatu kegiatan baik itu dalam program kita maupun seperti lomba-lomba yang akan kita hadapi besok kita jangan pernah berkecil hati, apapun itu hasilnya kita tetap focus dengan tujuan kita memaksimalkan pengabdian kepada tanah kelahiran kita Kabupaten Solok.

Kegiatan Dibuka secara Resmi Oleh bupati Solok dan di lanjutkan dengan berdiskusi untuk persiapan Lomba Gerakan PKK Tahun 2023 di Sumatera Barat."
 
 
Top