Arosuka, Scientia – Bupati Solok H. Epyardi Asda Sambangi para korban kebakaran di Nagari Muaro Pingai, Kec. Junjuang Siriah, Kamis (06/03/23).

Selain Bupati Solok ikut serta TP. PKK. Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, S.P, Baznas Kab. Solok, serta Kepala OPD.



Sebelumnya pada Minggu, 2 april 2023, telah terjadi kebakaran terhadap Rumah Gadang dan kantor BUMNAG di daerah padat pemukiman.

Peristiwa tersebut mengakibatkan terbakarnya 2 unit Rumah Gadang (Rumah Adat), 3 Rumah Permanen, 4 Kios, permanen, 1 kios kayu dan 1 rumah semi permanen .

Bupati Solok beserta jajaran yang mendapat laporan mengenai musibah tersebut, mendatangi lokasi kebakaran.

Kedatangan Bupati Solok disambut hangat oleh warga sekitar.

“Nanti kita akan mengusahakan secepatnya mendapat bantuan dari pusat oleh Ibu Athari Gauti Ardi, saya akan hubungi secepatnya agar segera menperbaiki balai rumah ini dan di urus oleh Pemda dan oleh dinas terkait lainnya,” ujar Epyardi

“Insya Allah kita akan maksimal membantu masyarakat. Epyardi Asda menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa meninjau lokasi kebakaran dikarenakan Ia sedang berada di luar daerah” Imbuh orang nomor satu di Kabupaten Solok itu.

Sementara itu salah satu keluarga korban dari kebakaran tersebut menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan pemerintah daerah.

Korban berharap bantuan bisa segera datang terutama untuk membangun rumah kembali."
 -
 
Top