Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya menyebutkan jelang uji coba jalan satu arah (One Way) pada Sabtu (8/4) pihak Dinas Perhubungan Sumbar telah memasang rambu-rambu di lokasi penutupan.

“Sedangkan terkait rambu-rambu pengarah jalan “One Way”, saat ini rambu-rambu sudah mulai dipasang di lokasi penutupan,” sebut Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, Rabu (5/4).

Ia menyebutkan pada saat uji coba “One Way” nanti akan dihadiri Dinas Perhubungan Sumbar bersama Ditlantas Polda Sumbar dan stakeholder.

“Dari hasil coba ini nantinya akan ditentukan bagaimana penerapannya pada H-3 hingga H+3,”ujarnya.

Hilman menambahkan terkait jam operasional masih belum pasti, “ untuk jam operasional satu jalur masih dalam pembahasan,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Hilman, pihaknya terus melakukan sosialisasi terkait uji coba “One Way” ini baik di media massa serta media sosial.

Diketahui sebelumnnya, Ditlantas Polda Sumbar dan jajaran akan menerapkan jalan satu arah pada mudik lebaran, mulai dari Sicincin, Kabupaten Padangpariaman -Padang Luar (naik), lalu turun Bukittinggi- Malalak, Kabupaten Agam pada pukul 12.00 hingga pukul 18.00 WIB. (rid)
 
Top