Padang.KPU RI merilis, sebanyak 18 partai politik peserta pemilu telah melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU RI, hingga hari terakhir batas waktu pendaftaran yakni tepat pada hari terakhir pendaftaran pada Minggu (14/5) lalu.

Sepanjang proses pendaftaran bacaleg DPRD Tingkat II, Tingkat I, dan DPR RI di seluruh daerah, berjalan dengan lancar dan berlangsung sesuai dengan PKPU.

Politisi Partai Nasdem Lisda Hendrajoni, mengaperesiasi kinerja KPU RI sepanjang proses pendaftaran tersebut. Menurut Lisda memang seharusnya pemilu yang dikenal dengan Pesta Demokrasi dilaksanakan dengan penuh kegembiraan.

“Namanya saja pesta demokrasi, jadi sudah seharusnya dilalui dengan penuh kegembiraan. Untuk itu kita berharap seluruh tahapan dan proses pemilu 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan dalam kegembiraan,” ujar Lisda.

Anggota Komisi X DPR RI tersebut menyampaikan, dengan tahapan yang berjalan lancar, diharapkan seluruh proses  berlangsung tepat waktu, sehingga tidak ada yang keteteran di ujung waktu.

“Kita apresiasi seluruh anggota KPU di seluruh daerah hingga jajaran KPU Pusat yang telah bekerja penuh integritas hingga saat ini. Apalagi pekerjaan semakin berat, seperti saat ini dimana pemeriksaan berkas sudah dimulai. Kita harapkan dapat terlaksana tepat waktu, sehingga juga memberi peluang bagi parpol dalam masa perbaikan,” ungkapnya.

Lisda juga menyampaikan harapannya tentang pelaksanaan pemilu sebagai sarana integritas bangsa. Sesuai dengan tagline KPU pada pemilu 2024.

“Selain pesta demokrasi, pelaksanaan pemilu 2024 juga sebagai sarana integritas bangsa. Salah satunya ini dapat diaplikasikan melalui penetapan daftar calon sementara secara tepat waktu, sehingga masyarakat dapat dan mengetahui dan mengenal calon legislastif yang nantinya akan menjadi pilihannya,” sambung Lisda.

Anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Barat I tersebut juga menyatakan telah didaftarkan kembali sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem dari daerah pemilihan yang sama sebagai incumbent.

“Alhamdulillah, kemarin sudah didaftarkan kembali sebagai Bacaleg dari Partai Nasdem untuk Dapil Sumatera Barat I. Semoga seluruh proses dan tahapan berjalan dengan lancar, mohon do’anya ya,” pungkas Lisda. 

(Bee)
 
Top