Padang-  Tranformasi  kesehatan merupakan tantangan mutakhir yang mesti diwujudkan sebagai institusi pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, RSUP Dr M Djamil terus meningkatkan upaya mem-paripurnakan transformasi kesehatan dengan berkolaborasi dengan semua pihak.

Hal demikian disampaikan  Direktur Utama RSUP Dr M Djamil, Dr. dr. Dovy Djanas SpOG KFM MARS dalam sambutannya pada pelaksanaan serah terima jabatan direksi RSUP Dr M Djamil dan penguatan tranformasi rumah
sakit di Auditorium Gedung Administrasi dan Rawat Jalan, Kamis (1/6) malam.

Dikatakannya, saat ini transformasi kesehatan merupakan inisiasi dan dilakukan Kementerian Kesehatan mencakup enam pilar transformasi, transformasi pelayanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan. Selain itu, juga dilakukan transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi sumber daya kesehatan dan transformasi teknologi kesehatan.

“RSUP Dr M Djamil sebagai rumah sakit vertikal ikut mendukung dan selalu berkomitmen dalam transformasi kesehatan pada tiap-tiap pilar tersebut,” ujarnya.

Terkait kegiatan pisah sambut yakni jabatan Direktur Utama yang sebelumnya  dari Dr dr Yusirwan Yusuf SpB SpBA (K) MARS FISQua kepada Dr dr Dovy Djanas SpOG KFM MARS. Dan Direktur Perencanaan dan Keuangan dr Rahmadian MKM kepada Luhur Joko Prasetyo SE.

Pisah sambut ditandai pemasangan cincin dan buket bunga.Turut hadir Dewan Pengawas RSUP M Djamil, Albertus Yudha Poerwadi SE MSi CA CPMA, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Ketua DPRD Sumbar Supardi, Wali Kota Padang Hendri Septa, Forkopimda Sumbar dan Kota Padang, direksi RSUP M Djamil, civitas hospitalia RSUP M Djamil dan undangan lainnya.(rls
 
Top