Kabupaten Solok Koreksipost.com-- DPRD Kabupaten Solok gelar rapat paripurna pelantikan penggantian antar waktu (PAW) pimpinan dan anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024, Selasa  11 Juli 2023 di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Solok.


Dalam pelantikan tersebut, Mulyadi resmi menjabat sebagai wakil ketua II DPRD. Sementara itu, Dedi Fajar Ramli sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok. Keduanya menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Lucki Efendi.


Sidang dipimpin ketua DPRD, Dodi Hendra dan dihadiri wakil ketua I, Ivoni Munir. Hadir langsung Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Wakil Bupati Jon Firman Pandu, Sekda Medison, serta segenap anggota DPRD dan pimpinan OPD.


Bupati Solok, H. Epyardi Asda mengharapakan, dengan lengkapnya kembali unsur pimpinan dan anggota di tubuh DPRD Kabupaten Solok, semakin memperkuat peran dan fungsi lembaga dewan ke depannya.


“Ini juga momentum dalam menambah spirit serta kebersamaan antara DPRD dan Pemkab dalam menyukseskan program pembangunan daerah. Sebab, DPRD dan pemkab merupakan mitra strategis dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” bebernya.


Epyardi mengungkapkan, pelaksanaan PAW kali ini menjadi momen bahagia sekaligus sedih. Perasaan bahagia dengan bergabungnya pimpinan dan anggota DPRD yang baru, serta rasa sedih atas kejadian yang menimpa Lucki Efendi sehingga tidak lagi menjadi bagian dari DPRD.


Walau sisa masa jabatan cukup pendek, bupati berpesan terhadap pimpinan dan anggota DPRD pengganti antar waktu agar bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. Banyak kebutuhan dan aspirasi masyarakat yang mesti diperjuangkan.


Dedi Fajar Ramli bukan wajah baru di DPRD Kabupaten Solok. Pada periode 2014-2019, ia juga sempat menjadi legislator usai menggantikan Agus Syahdeman yang mundur saat mencalon jadi Bupati Solok. Pada pemilihan legislatif 2019-2024, Dedi Fajar Ramli kembali meraih suara terbanyak ke dua di daerah pemilihan 1 (Gunung Talang, Kubung dan Sungai Lasi) setelah Lucki Efendi.


“Tentunya, kami akan berusaha maksimal dalam menunaikan amanah dari masyarakat dengan baik. Terimakasih atas dukungan dari lembaga DPRD, Pemkab Solok, Partai demokrat dan masyarakat serta berbagai pihak lainnya,” tutupnya."

 

 
Top