Padang - Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang terus berupaya melakukan perbaikan infrastruktur agar bisa melancarkan aktivitas masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu meninjau pengaspalan Jalan Bandes Parak Jigarang, yang berada di Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Rabu (7/5/2023). 


"Pemerintah Kota Padang terus berupaya melakukan perbaikan Infrastruktur seperti jalan, jembatan, dan riol. Salah satu yang kita perbaiki saat ini adalah jalan Bandes Parak Jigarang sepanjang 1 kilometer dengan lebar 3 meter. Ini menjawab keinginan masyarakat yang sudah sejak lama menginginkan perbaikan jalan," ucap Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa menambahkan, selain melakukan perbaikan jalan Bandes Parak Jigarang, pihaknya juga akan memperbaiki  Jalan Jamal Kamil yang berada di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo. 


"Total anggaran yang kita keluarkan untuk perbaikan dua ruas jalan ini senilai Rp 2 miliar. Kita berharap jalan yang kita perbaiki ini dapat memudahkan akses masyarakat setempat dalam melakukan aktivitas sehari-hari," pungkas Wako didampingi Kadis PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto.


Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Anduring Edi Andri mengapresiasi kepedulian Wali Kota Padang Hendri Septa yang telah memulai pengaspalan jalan Bandes Parak Jigarang.


"Atas nama masyarakat Kelurahan Anduring, khususnya masyarakat yang berada di RW 4 RW 5 merasa bangga dengan kepedulian dan perhatian Pemerintah Kota Padang yang memperbaiki jalan Bandes Parak Jigarang ini. Dimana kondisi jalan ini sebelumnya sudah banyak yang berlobang, sehingga sulit dilalui kendaraan," ucap Edi.


Edi menambahkan, jalan Bandes Parak Jigarang pertama kali di aspal sebelum zaman Wali Kota Padang Fauzi Bahar. Sejak saat itu hingga sekarang jalan ini tidak pernah diaspal. 


"Jalan ini diaspal pertama kali sebelum zamannya Pak Fauzi Bahar. Sejak saat itu tidak pernah diaspal lagi. Kalau ada berlobang ditambal saja. Terima kasih Pak Wali, kami sangat senang dengan diaspal jalan ini. Semoga jalan ini dapat melancarkan aktivitas warga sekitar," pungkasnya. (Mul/Prokopim Pdg)

 
Top