Padang, koreksipos.com--- Pengukuhan Kelompok Kerja Rintisan Modrenisasi Beragama Kelurahan Olo Tahun 2023 dan Bimbingan Perkawinan mandiri berbasis masjid KUA Kecamatan Nanggalo Bertemakan "Moderasi Beragama Penyangga Keluarga Sakinah" di Masjid Simpang Jihad Kandis Padang, Selasa (4/7/23).


Pengukuhan ini di hadiri oleh Kepala Kemenag Kota Padang H. Edy Oktaviandi, S.Ag, M.Pd, Kepala KUA Kecamatan Nanggalo Welhendri, MA dan, Camat Masyarakat Kecamatan Nanggalo.



KUA Kecamatan Naggalo Welhendri, MA Menyampaikan ada dua kegiatan yang kita lakukan. Pertama, pengukuhan Kelompok kerja rintisan moderasi beragama Kelurahan Olo Tahun 2023. Kedua, Bimbingan Perkawinan Mandiri Berbasis Masjid KUA Kecamatan Nanggalo.


"Kelompok Kerja Rintisan Moderasi Beragama akan melakukan Sosialisasi penyadaran masyarkat untuk memperkuat nilai nilai akidah ditengah masyarakat dan Pengembangan nilai akidah islam yang mumpuni Sehingga Pokja ini akan mengembangkan masyarakat yang harmonis." Ujar Welhendri.


"Isu isu yang medorasi beragama merupakan yang sangat seksi. Kalau  Perbedaan pandangan beragama tidak terkelola akan merusak masyarakat sehingga kehidupan masyarakat tidak harmonis" Katanya.


Kelompok moderasi akan berada di garis tengah. Tidak terlalu ekstrem kiri dan tidak pula ekstrem kanan.


Kedua, bimbingan perkawinan berbasis masjid sehingga Mewujud perkawinan yang baik dan Keluarga yang bahagia.


“Ini satu satunya program di Kota Padang. Program ini sangat bermanfaat bagi calon pengantin. Artinya kita laksanakan di masjid, selain menyemarakan masjid, juga dapat nantinya lebih dekat dengan masjid ,”jelas H. Edy .


Lebih jauh, dijelaskan H.  Edy Oktafiandi menyebutkan merespon kondisi terkini umat berkenaan dengan maraknya kasus perceraian baik cerai gugat maupun talak  maka Kementerian Agama meluncurkan program Bimbingan Perkawinan (Bimwin) bagi seluruh calon pengantin (catin) yang akan melangsungkan pernikahan.


Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengukuhan kelompok kerja rintisan modrenisasi beragama Kelurahan Olo Tahun 2023 oleh Welhendri, MA.


 
Top