Kabupaten Solok- Dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke-78 RI, Pemerintah Kabupaten Solok bersama forkompinda membagikan seribu lebih bendera merah putih kepada masyarakat.


Pembagian bendera tersebut merupakan bagian dari rangkaian gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih di seluruh Indonesia pada peringatan hari kemerdekaan tahun 2023.


Menurut Kepala Kesbangpol Kabupaten Solok, Joni, dalam menyukseskan gerakan 10 juta bendera merah putih, pihaknya sudah menghimpun sebanyak 1.730 helai bendera merah putih.


“Bendera tersebut kita bagikan ke masyarakat Kabupaten Solok. Kita juga akan lakukan pemasangan di kendaraan dinas dan angkutann umum," ucapnya pada Kamis 03 Agustus 2023.


Launching gerakan pembagian 10 juta bendera di Kabupaten Solok kian semarak dengan penampilan tari kolosal parade merah putih dari pelajar SMPN 5 Kabupaten Solok.


Kegiatan ini di hadiri oleh Sekda Medison, Kapolres Solok AKBP Muari, Dandim 0309/Solok, Letkol Novi Aji Satrio. Kemudian ketua TP-PKK, Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua DWP Ny. Tezzi Medison dan para hadirin lainnya.


Dalam kesempatan itu Dandim 0309/Solok, Leetkol Inf Novi Aji Satrio mengatakan, Bendera Merah Putih merupakan simbol, identitas dan alat pemersatu bangsa Indonesia. Selama peringatan bulan kemerdekaan, pengibarannya di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Solok digalang melalui Partisipasi Swadaya Masyarakat, Unsur Pemerintah maupun Swasta,” ungkapnya.


Dandim juga meminta kepada seluruh Camat dan Wali nagari untuk menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memasang bendera selama bulan kemerdekaan di rumah masing-masing.


“Mengibarkan Bendera Merah Putih pada momen Hari Kemerdekaan merupakan wujud rasa cinta kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tuturnya"

 

 
Top