Kabupaten Solok-- Rakornis Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) Ke - 118 TA 2023 secara Zoom Meeting. Selasa 12 September 2023 Ruang Rapat Setda Kab Solok.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Dandim 0309 Solok Letkol Inf Aji Satrio, Jajaran Kodim 0309 Solok, Pimpinan DPRD Kab Solok Ivoni Munir, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, dan para undangan lainnya.

Assisten Teritorial KASAD Mayjen TNI AD, Mochammad Hasan dalam arahannya sebelum membuka Rakornis TMMD ke-118,  mengatakan bahwa Rakornis TMMD/N ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD/N ke-118 TA 2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023.

“Tujuan Rakornis TMMD/N ini adalah untuk menyamakan persepsi tentang penyelenggaraan TMMD/N dan sarana berkoordinasi secara langsung dengan staf PJO TMMD/N, Kementrian/LPNK serta Pemerintah Daerah dengan harapan bahwq pelaksanaan TMMD/N ke-118 TA 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar” ungkapnya.

Lebih lanjut Aster Kasad Mayjen M. Hasan menjelaskan program TMMD/N ini merupakan kegiatan lintas sektoral dengan Kementrian/LPNK, Pemda dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong royong.

TMMD/N bukan domain TNI saja, satukan tekad, bersatu padu dalam mensukseskan TMMD/N demi tercapainya percepatan pembangunan di daerah dan terdukungnya aspek pertahanan darat.

Tema TMMD/N ke-118, sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI, Rakyat semakin kuat. TMMD/N ke-118 TA 2023 ini dilakukan secara serentak di 50 kabupaten/kota dengan sistem bottom up planning yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik.

 
Top