PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama jajaran melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Padang, Kamis (21/9/2023).


Setiba di lokasi, Kepala Kantor BPN Kota Padang Alim Bastian beserta jajaran menyambut Wali Kota Padang dan jajaran dengan diskusi bersama di Ruang Kerja Kepala BPN Kota Padang.



Wali Kota Padang di kesempatan itu menyampaikan, di samping bersilaturahmi kunjungan ini juga dalam rangka meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Pemko Padang dan BPN Kota Padang ke depan.


"Pemko dan BPN sama-sama ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Padang. Khususnya terkait urusan pertanahan. Kita siap bersinergi dan berkolaborasi mendukung setiap program BPN Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa.


Sementara itu, Kepala BPN Kota Padang Alim Bastian mengaku senang atas kunjungan Wali Kota Padang dan jajaran kali ini. Hal ini menurutnya adalah bukti dukungan Pemko Padang dalam menunjang keberhasilan program dan kinerja BPN Kota Padang ke depan.


"Alhamdulillah, hari ini sejumlah hal kita bahas bersama. Antara lain membahas upaya penyelesaian Sertifikat Barang Milik Daerah (BMD) Pemko Padang. Sebelumnya sudah pernah kita terbitkan berupa fisik hak pakai, namun akan kita jadikan sertifikat elektronik," sebutnya.


Selain itu ungkap Alim, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga membeberkan terkait Program Redistribusi Tanah Perkotaan oleh BPN Kota Padang.


"Alhamdulillah, pak Wali dan jajaran meresponnya dengan baik. Insya Allah minggu depan kita bersama akan membahas secara teknis penataannya yang kemudian dilanjutkan sidang PPL (Panitia Pertimbangan Landreform) untuk menerbitkan sertifikat tanah masyarakat," bebernya.


Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Sekdako Andree Algamar bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala BPKAD Raju Minropa serta Plt Kepala Dinas Pertanahan Rido Satria dan Kepala Dinas PUPR Tri Hadyanto. (Dv/Prokopim)

 
Top