PADANG - Para kader dan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang mengikuti kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat (Asmas) bersama Anggota MPR RI Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP., MH.


Kegiatan yang dilangsungkan di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Kamis (26/10/2023) pagi itu, dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa bersama jajaran pengurus, Kepala DP3AP2KB Eri Sendjaya serta Rektor Universitas Ekasakti Padang Prof. H. Sufyarma Marsidin, M.Pd selaku narasumber.


Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menyampaikan terima kasih kepada Anggota MPR RI bapak Leonardy Harmainy yang telah menggelar kegiatan penyerapan Asmas bagi kader dan pengurus PKK di Kota Padang.


"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dapat menyampaikan aspirasi secara langsung kepada bapak Leonardy Harmainy selaku Anggota MPR RI. Berbagai aspirasi kita sampaikan untuk kemajuan PKK dari tingkat kelurahan, kecamatan dan hingga tingkat kota."


"Semoga dengan adanya dukungan dari bapak Leonardy Harmainy kita semakin bersemangat lagi dalam menjalankan 10 program pokok PKK serta membantu kelancaran program dari Pemko Padang," sebut istri Wali Kota Padang itu bersemangat.


Sementara itu dalam penyampaiannya Anggota MPR RI Leonardy Harmainy mengulas berbagai hal yang didahului dengan menyosialisasikan terkait Empat Pilar Kebangsaan.


Empat Pilar Kebangsaan jelasnya, pertama adalah Pancasila sebagai dasar negara, landasan ideologi, falsafah, etika moral serta alat pemersatu bangsa, lalu Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai landasan konstitusional serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu bangsa.


"Menyosialisasikan Empat Pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara adalah tugas dari MPR RI. Tugas tersebut sesuai dengan Undang-undang (UU) No.17 Tahun 2014 dan UU No. 2 Tahun 2018. Maka dari itu, pada kesempatan ini saya menyampaikannya kepada para kader dan pengurus TP-PKK Kota Padang. Semoga dapat pula disampaikan ke tengah -tengah masyarakat," imbuhnya.


Usai memberikan sambutan Anggota MPR RI Leonardy Harmainy pun menyerap berbagai aspirasi dari para kader dan pengurus PKK di Kota Padang. Sejumlah aspirasi ia tampung untuk segera ditindaklanjuti ke depan. (Dv/Prokopim Pdg)

 
Top