PADANG -  Wali Kota Padang Hendri Septa ikut menyoroti soal kekerasan yang terjadi di lingkungan sekolah dewasa ini. Untuk mengantisipasi hal itu, Wako Hendri Septa meminta kepada pelajar untuk selalu patuh kepada perintah guru.



Hal tersebut dikatakan Wako Hendri sewaktu menjadi pembina Upacara di SMKN 10 Padang dalam program sehari Berkantor di Kecamatan, yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Koto Tangah, Senin (2/10/2023).


"Saya lihat saat ini banyaknya siswa -siswi yang melawan kepada guru dan diviralkan, dan jangan sampai hal ini terjadi karena guru merupakan orang tua kalian di sekolah," ucap Wako Hendri Septa.


"Jangan ada juga bullying, jangan sampai kakak kelas menyiksa adik kelas. Kakak itu adalah contoh dan suri tauladan, jangan sampai  ada siksa-menyiksa apalagi sampai diviralkan, karena nanti kalian akan berurusan dengan hukum,"  tegas Wako Hendri Septa.


Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga memotivasi para murid SMKN 10 Padang agar terus giat belajar. Begitu pula memanfaatkan waktu di masa pendidikan untuk meraih prestasi dan capaian-capaian penting lainnya.


"Semoga SMKN 10 Padang terus melahirkan lulusan yang sukses dan nantinya menjadi calon-calon pemimpin bangsa. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Siapa yang ingin jadi presiden, menteri, gubernur atau wali kota dan pengusaha sukses semua tergantung pada diri kita sendiri," ucap Wako.


"Maka dari itu, kepada ananda semua, kita harus rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Jangan lupa selalu berbakti dan meminta doa restu dari orang tua, karena ridha Allah terletak kepada ridha kedua orang tua," pungkas Wali Kota.


Usai bertindak sebagai pembina upacara, Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Kadisdukcapil Teddy Antonius juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi 18 murid SMKN 10 Padang yang sudah berusia 17 tahun ke atas.


Turut hadir mendampingi Wako, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kadis Perkim Raf Indria, Kadis Sosial Heriza Syafani, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Kadis PUPR Tri Hadiyanto, Kabag Umum Harry Krisna Mulia, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Koto Tangah Darmalis dan Forkopimca Koto Tangah. (Mul/Prokopim Pdg)

 
Top