PADANG - Di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Koto Tangah, Senin (2/10/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa dan jajaran menyempatkan diri mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Lubuk Buaya.


Setiba di lokasi orang nomor satu di Kota Padang itu pun langsung disambut antusias oleh Kepala Sekolah beserta para Majelis Guru dan seluruh murid di salah satu SD negeri yang terletak di kawasan Jl. Adinegoro, Kelurahan Lubuk Buaya tersebut.


"Selamat datang ke sekolah kami pak Wali," ujar seluruh murid dan majelis guru SDN 11 dengan riang gembira.


Di sela peninjauan Wako Hendri Septa juga menyampaikan beberapa arahan kepada Kepala Sekolah dan para majelis guru sekaligus memberikan motivasi bagi peserta didik.


Diantara arahan yang disampaikannya adalah mengingatkan pentingnya memberikan perhatian bagi generasi muda selaku generasi penerus di masa mendatang.


"Saya menginginkan semua generasi muda di Kota Padang menjadi generasi yang kuat dan unggul selaku calon pemimpin dan yang akan melanjutkan pembangunan bangsa di masa mendatang. Untuk itu kepada kita semua terutama para guru dan orang tua, jangan kita tinggalkan generasi yang lemah, mari kita bekali dan berikan perhatian bagi mereka seutuhnya," ujar Wali Kota.


Selanjutnya Wako Hendri menyebutkan Pemerintah Kota Padang akan terus konsen terhadap pembekalan bagi generasi muda di Kota Padang.


Berbagai upaya telah dilakukan antara lain mengoptimalkan program wajib hafal juz amma (juz 30) serta mencanangkan program wajib salat subuh berjemaah sekali seminggu bagi peserta didik tingkat SD dan SMP.


"Alhamdulillah, beberapa waktu yang lalu kita juga resmi mencanangkan mata pelajaran Keminangkabauan di tingkat PAUD, SD hingga SMP di Kota Padang. Hal ini kita lakukan sesuai dengan filosofi kehidupan di Minangkabau yakni Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-BSK)."


"Kita di Minangkabau mempunyai adat istiadat yang sangat kuat dan melekat dengan semua sendi kehidupan. Untuk itulah kita ingin semua generasi muda di Kota Padang tidak saja kuat agamanya, namun baik akhlaknya dan memiliki kecerdasan intelektual tentunya," tukas Wako milenial itu bersemangat.


Dalam kesempatan itu di hadapan Wali Kota Padang, sejumlah murid SDN 11 terlihat menampilkan tarian tradisional, pembacaan juz amma dan berbagai kreatifitas lainnya. Penampilan semuanya mendapatkan apresiasi dan decak kagum dari Wali Kota dan hadirin lainnya. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)

 
Top