PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Sumatera Barat (Sumbar) yang akan menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan Ilmu Kesehatan Anak (PIT-IKA) Ke-12 Tahun 2023 di Kota Padang.


"Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang saya menyambut baik Kota Padang kembali menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional. Kali ini yaitu tuan rumah PIT-IKA ke-12 yang direncanakan digelar pada 7-11 Oktober 2023 ini," ungkap Wako  Hendri di hadapan Ketua IDAI Sumbar Dr.dr.  Finny Fitry Yani, SpA(K) bersama sejumlah panitia PIT-IKA ke 12 tersebut di Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Selasa (3/10/2023).


Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang menyampaikan Pemko Padang siap memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan pertemuan dokter anak seluruh Indonesia tersebut.


"Sekali lagi terima kasih kepada IDAI Sumbar yang telah memilih Kota Padang menjadi tuan rumah kegiatan yang sangat penting ini. Semoga memberikan dampak positif bagi Kota Padang dan IDAI tentunya,” ujarnya.


Sementara itu Ketua IDAI Sumbar Dr.dr. Finny Fitry Yani, SpA(K) menyampaikan kegiatan PIT-IKA sejatinya merupakan wadah bagi para dokter spesialis anak di seantero Tanah Air untuk berkumpul dan berkegiatan bersama.


"Pertemuan ini nanti juga bersamaan dengan kegiatan Asian Pediatric Pulmonology Society (APPS) ke-8 yang dilaksanakan di Kota Padang. Untuk peserta diperkirakan bakal dihadiri lebih kurang 3.000 orang," bebernya.


“Kami dari IDAI Sumbar mengharapkan dukungan dari Pemko Padang untuk kesuksesan pertemuan ilmiah ini. Sejumlah agenda kegiatan tengah kita susun sekarang," imbuh dr. Finny diamini Ketua Panitia PIT-IKA ke-12 Dr Rusdi, SpA(K).


Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Kepala Dinas Kesehatan dr.Sri Kurnia Yati, Kepala Dispora Afriadi serta Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani dan lainnya. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)

 
Top