PADANG - Masih di dalam kegiatan "Sehari Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Pauh, Senin (6/11/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau SMPN 23 Padang yang berada di Kelurahan Koto Lua.


Hal itu dilakukan orang nomor satu di Kota Padang itu guna memastikan pendidikan di sekolah tersebut berjalan dengan baik dan optimal.


"Saya ingin proses pendidikan di setiap sekolah di Kota Padang itu berjalan dengan optimal agar siswa dapat belajar dengan nyaman. Begitu juga terkait fasilitas pendidikan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.               


Tak hanya itu, lanjut Wako Hendri Septa, melalui kunjungan ke SMPN 23 Padang ia juga ingin memotivasi para siswa - siswi untuk rajin belajar, sekaligus mengecek implementasi program - program keagamaan yang tengah dijalankan oleh Pemerintah Kota Padang ditingkat, SD dan SMP Negeri se-Kota Padang.


"Beberapa program keagamaan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang diantaranya, mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri untuk hafal satu juz Al-Quran, minimal juz 30. Alhamdulillah beberapa orang sudah kita uji tadi dan Alhamdulillah mereka sudah ada yang hafal juz 30,"pungkas Wako Hendri Septa.


Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani, Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi, Kadis Kesehatan Srikurnia Yati, Kepala Dinas Perkim Raf Indria, dan Kepala Dinas Pendidikan Yopi Krislova. Selain itu hadir Kabag Prokopim Imral Fauzi, Plt Camat Pauh Tarmizi Ismail, dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Pauh. (Mul/Prokopim Pdg)

 
Top