Arosuka-Bupati Solok, Capt. H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar secara simbolis menyerahkan 177 bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani di Kabupaten Solok, Rabu (27/12/2023), bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Laporan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok dalam laporannya mengatakan, bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) diserahkan kepada Kelompok Tani di Kabupaten Solok yang terdiri dari Cultivator 68 unit, Traktor Roda Dua 55 unit, Pompa Air 13 unit, Sprayer 14 unit, Pemotong Rumput 14 unit, Hidrotiller 10 unit, dan Chopper 3 unit.

“Bantuan Alsintan ini diperoleh dari hasil laporan Rakorbang dan Kunjungan Bupati langsung ke masyarakat dan saat ini belum terakomodir secara keseluruhan, untuk itu telah dianggarkan untuk tahun 2024,” kata Kepala Dinas Pertanian Kab. Solok.

Sementara itu, Bupati Solok dalam arahannya menyampaikan, “Hari ini saya bersama Solok Super Team akan lakukan penyerahan bantuan Alsintan kepada Bapak/Ibu kelompok tani di Kabupaten Solok sesuai dengan hasil Rakorbang dan Kunjungan kerja saya ke Nagari-Nagari,” ucap bupati.

Bupati mengatakan, walaupun saat ini belum terakomodir secara keseluruhan insyaallah tahun 2024 akan kita serahkan lebih banyak lagi bantuan-bantuan untuk petani di Kabupaten Solok.

Bupati berharap, semoga dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak/Ibu kelompok tani dalam menjalankan pertaniannya.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin S. Sos, M. Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala Dinas Pertanian drh. Kennedy Hamzah, Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Solok, serta Ketua Kelompok Tani se-Kabupaten Solok. 

 

 
Top