PARIAMAN - Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dt Sutan Majo Lelo hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan Padang Pariaman, Minggu, 14 Maret 2024 di Komplek Darussalam 2 Padang Pariaman, Nurul Yaqin Ringan-ringan.

Sesampainya di Padang Pariaman Bupati Solok disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman di Kediamannya. Selanjutnya Bupati Solok dan Padang Pariaman beserta rombongan langsung bertolak menuju ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan untuk menghadiri undangan Halal bihalal bersama Keluarga Besar Alumni Ponpes. Sesampainya disana, Bupati Solok bersama rombongan terlebih dahulu melakukan Ziarah di Makam Syekh H. Ali Imran Bin Hasan Tuanku Bagindo yang merupakan Pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM dalam sambutannya mengatakan,  Saya atas nama pribadi dan Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445H Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Kehadiran kita bersama Bupati Solok hari ini murni merupakan undangan dari Ketua Alumni Ponpes Nurul Yaqin ketika melaksanakan Buka bersama Guru-guru mengaji di Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman pada bulan Ramadhan kemarin.

Saya juga berasal dari keturunan ahli tasawuf yang juga belajar di lingkungan syattariyah, maka dari itu saya tidak membeda-bedakan antara satu pondok pesantren dengan yang lainnya, jika ada yang terbengkalai silahkan beri tahu maka kita siap membantu tiap tahun untuk menyelesaikan apa apa yang terbengkalai.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Solok  Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar mengucapkan, terimakasih atas undangan Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin, sehingga kita dapat mengikuti kegiatan pada hari ini. Selaku Kepala Daerah di Kabupaten Solok saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Hari ini saya merasa bangga dan senang sekali diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk hadir bersama Tuan-tuan Guru, Buya dan para Alumni Ponpes Nurul Yaqin.

Sebagaimana sabda Rasulullah manusia terbaik adalah mereka yang menyiarkan Agama Allah di muka bumi ini, dan saya yakin kita yang hadir di sini insyaallah termasuk didalamnya.

Sebagai seorang kepala daerah juga bersama Bupati Padang Pariaman yang sama sama berprinsip untuk mengabdikan sisa hidup kepada Masyarakat di Daerah yang kita pimpin, juga seperti hadist Rasulullah SAW bahwa sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna bagi orang lain dan inilah cita-cita dalam hidup kami. Mengabdikan diri untuk meraih ridho Allah SWT.

Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan sebesar Rp. 15 Juta dan 100 buah kain sarung untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Yaqin. 






 
Top