Padang-koreksipost.com- DPD Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Sumbar akan menggelar musyawarah daerah (Musda) ke-6 pada 27-28 Februari 2021 nanti, di Hotel Kriyad Bumi Minang, Kota Padang.

Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Musda DPD ASITA Sumbar, Rezky Januar saat jumpa pers dengan awak media di Hotel Kryad Bumi Minang, Minggu (27/12).

Menurut Rezky Januar, Musda DPD ASITA Sumbar digelar karena masa kepemimpinan Ketua DPD ASITA Sumbar, Ian Hanafiah telah berakhir. Dengan musda yang ke-6 ini diharapkan dapat terpilih Ketua DPD ASITA Sumbar yang baru Periode 2021-2026.

Musda pemilihan Ketua DPD ASITA Sumbar ke-6 ini berbeda dengan pemilihan sebelumnya. “Dalam musda kali ini, kita telah menentukan tiga kandidat Bakal Calon Ketua DPD ASITA Sumbar periode berikutnya. Ini sangat berbeda dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya, yang mana pada acara musda, baru mencari bakal calon dan menetapkannya sebagai ketua,” jelasnya.

Musda DPD ASITA Sumbar 2021 telah menetapkan tiga bakal calon ketua. Kandidatnya antara lain, Darmawi dari PT. Diva Ikhlas Tour & Travel, Nurhayati Samin dari PT. Bravo Habelnusa Wisata Tour & Travel, serta Teddi Amir dari PT.Tarra Cahaya Putri Troul & Travel.

Baca Juga: Ada Akun FB Mengatasnamakan Irwan Prayitno, Gubernur Sumbar Minta Masyarakat Hati-hati.

Rezky Januar menjelaskan juga, penetapan tiga Calon Ketua DPD ASITA Sumbar tersebut telah setelah melewati beberapa tahapan. Seperti, pengumuman tentang musda, pengambilan berkas pendaftaran, verifikasi kelengkapan bakal calon ketua, dan penetapan calon ketua.

“Selanjutnya, kampanye terbuka oleh tiga bakal calon ketua ini akan berlangsung dari 23 Desember 2020 hingga 31 Januari 2021. Selanjutnya, 1hingga 19 Februari 2021 akan dilakukan pengenalan tiga kandidat calon ketua ini kepada masyarakat. Khususnya Anggota ASITA. Selanjutnya pada 27 hingga 28 Februari 2021 dilaksanakan musda untuk memilih Ketua DPD ASITA Sumbar yang baru,” jelasnya.

ASITA didirikan di Jakarta pada 7 Januari 1971. Bertujuan untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia di mata dunia internasional. Selain itu, Anggota ASITA sebagai pelaku utama pariwisata nasional, diharapkan dapat bersaing secara global. DPD ASITA Sumbar pada saat ini memiliki anggota berjumlah 240 anggota, tersebar di seluruh kabupaten kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat.

Rezky Januar berharap, dengan digelarnya Musda ke-6 DPD ASITA Sumbar ini, dapat menggeliatkan kembali industri pariwisata Sumbar yang terdampak oleh pandemi Covid-19.  “Kita berharap, industri pariwisata di Sumbar kembali menggeliat. Tentunya disesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru. Pada saat ini industri pariwisata harus bisa memberikan jaminan lingkungan yang sehat selain memberikan rasa aman, nyaman bagi wisatawan,” tutupnya. (***)

 
Top