Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa me-launching secara resmi Pembangunan Gedung Dakwah Muhammad Cabang Nanggalo Kota Padang, yang berada di Kelurahan Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Minggu (12/06/2022). 

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang berharap pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Cabang Nanggalo ini dapat mengakomodir semua kegiatan Muhammadiyah baik di bidang dakwah maupun pendidikan Islam.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami menyambut baik pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Nanggalo ini. Semoga dengan adanya gedung ini nantinya akan memperkuat dan memperluas syiar-syiar Islam di Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa didampingi Plh. Camat Nanggalo Imral Fauzi.

Di kesempatan itu, Wako Hendri Septa mengharapkan dukungan dari Muhammadiyah Kota Padang terhadap pembangunan yang akan dilakukan di Kota Padang. Diantaranya dukungan terhadap program siswa wajib hafal minimal 1 juz Al-Quran . Program ini akan diterapkan pada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kami ingin nantinya siswa-siswi yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar dan menengah, setelah mereka tamat hafal minimal 1 Juz Al-Qur'an. Untuk itu kami juga mengharapkan dukungan dari Muhammadiyah yang punya beberapa lembaga pendidikan di Kota Padang agar program ini dapat terlaksana dengan baik," ujar Wako Hendri Septa.

Turut hadir di kesempatan itu, Anggota DPR RI Komisi VIII H. Muhammad Asli Chaidir, Ketua Muhammadiyah Kota Padang Maigus Nasir, yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Ketua Aisyiyah Kota Padang Masni Bujang, Ketua Muhammadiyah Cabang Nanggalo H.Darmadi, unsur Forkopimca Nanggalo, dan tamu undangan lainnya. (Mul/Prokompim Pdg)
 
Top