PADANG,koreksipost.com. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Akademi Keuangan dan Perbankan "Pembangunan"- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "Keuangan, Perbankan dan mp3szz3z Pembangunan" (AKBP-STIE KBP) Padang menggelar Musyawarah besar (Mubes) II di salah satu hotel di Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (23/7/2022) pagi.
Mubes digelar seiring berakhirnya masa kepengurusan sebelumnya  periode 2017-2021 yang diketuai oleh Jaya Isman.
Ketua lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik, SH, MH dalam sambutannya di kesempatan itu menyambut baik terlaksananya Mubes ke II IKA AKBP-STIE KBP Padang.

Dikatakannya, sebagai penyelenggara pendidikan baik yayasan dan pimpinan perguruan tinggi berharap terwujudnya ke depan jalinan kuat antara alumni dan AKBP-STIE KBP Padang.

"Bagaimana pun hal itu sesuai dengan tujuan dan tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi," ujar Daswir Siddik didampingi Direktur AKBP Dr. Afriyeni, SE, MM, Ketua STIE "KBP" Aminar Sutra Dewi, SE, M.Si di sela-sela kegiatan.

Selain itu, dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan IKA AKBP-STIE KBP Padang ini menandakan dinamika dan hidupnya organisasi yang pada gilirannya juga akan berdampak pada perguruan tinggi.

"Bagi kita melalui ketua dan direktur berkolaborasi dengan para alumni yang telah banyak berkarir dan berhasil, baik di lembaga keuangan swasta, perbankan maupun pemerintahan dalam memanfaatkan tenaga mereka sebagai narasumber maupun staf pengajar untuk bisa mengabdikan diri bagi kepentingan bangsa dan negara," tuturnya.

Menurutnya, hal itu lah salah satu manfaat keberadaan IKA dan Mubes ini, sehingga penyelenggara pendidikan selalu memberikan support terhadap kegiatan alumni.

"Kehadiran alumni hari ini karena didasari bahwa keberhasilan mereka di lembaga keuangan, perbankan swasta dan pemerintahan berasal dari tempat mereka menimba ilmu, dan selanjutnya ikut berperan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara," terangnya.

Dia juga berharap, kepada ketua terpilih nanti bagaimana lebih memperkuat jalinan silaturahmi dan kerjasama antara alumni dan penyelenggara pendidikan.

Sementara Jaya Isman menyebutkan, Mubes di kesempatan itu menyebutkan, diadakan sebagai laporan perkembangan organisasi, program kerja dan keuangan.

Pantauan media ini pembukaan kegiatan tersebut berlangsung dalam suasana keakraban dan turut dihadiri alumni sejak tahun 1973. 

(mz)
 
Top