Solok – Merupakan sebuah kebanggaan bagi kabupaten Solok, karena seorang Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH untuk kedua kalinya mendirikan mesjid H. Alius di daerah ini. 

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pendiri Mesjid H. Alius, Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH, Gubernur Sumatera Barat diwakili Sekretaris Daerah, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH, Dirut PT. Taspen Antonius Nicholas, Dirut PT. Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Rektor UNP Prof. Dr. Ganefri, Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir TNI Andri Prasetyo, Kepala BIN Prov. Sumatera Barat, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, pada Kamis (16/03/2023) bertempat di Nagari Koto Gaek Guguak.

Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, menyampaikan bahwa, “mesjid yang telah dibangun oleh Komjen Pol Suhardi Alius memiliki lokasi strategis karena terletak ditempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat banyak”. 

Sebagai masyarakat Kabupaten Solok merasa bangga dan berterimakasih atas pembangunan Mesjid yang ada di nagari Koto Gaek Guguak ini. Ini merupakan pembangunan mesjid kedua yang dilakukan di kabupaten Solok dimana sebelumnya juga telah dilakukan Pembangunan di nagari Batang Barus.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K, SH, atas nama Institusi Polri turut bangga yang telah dilakukan oleh Suhardi Alius dengan pembangunan masjid ini. Pembangunan Mesjid merupakan bentuk amalan Jariyah yang nanti pahalanya akan mengalir terus menerus kepada pelaku amalan tersebut.

Sementara itu Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, M.H, tak lupa mengucapkan syukur Alhamdulillah dengan dukungan Bupati Solok bersama Kapolres Solok, kita dapat menjalankan pembangunan Mesjid di Nagari Koto Gaek Guguak ini. Semoga menjadi masjid yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya. Dan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. ("
 https://utamapost.co.id/bupati-solok-apresiasi-pembangunan-kedua-mesjid-h-alius-di-kab-solok/#:~:text=Kab.%20Solok%2C%20(Utamapost,AKBP%20Apri%20Wibowo%2C
 
Top