"Kabupaten Solok (SUMBAR)--- Bupati Solok Epyardi Asda meresmikan pemakaian Mesjid Raya Nagari Sulit Air pada Sabtu (18/03)


Diawal kedatangannya Bupati Solok disambut dengan Tari Pasambahan oleh Anak Nagari Sulit Air.



Ketua Panita, pembangunan Irdizon mengatakan Alhamdulillah hari ini kita dapat menyelesaikan Pembangunan Mesjid yang telah dibangun selama kurang lebih 3 tahun.



"Pembangunan Mesjid ini dapat terselesaikan dengan bantuan dari Para Donatur dan Swadaya Masyarakat Nagari Sulit Air,"Jelasnya.



Sementara itu donatur utama dari keluarga besar Alm. Marjohan Djamin (Savero Eddy Yunus) menyebutkan Terimakasih atas dukungan dan kepercayaan Masyarakat dalam membantu menyelesaikan Pembangunan Mesjid Raya ini.



"Karena ini merupakan Amanah dari Alm. Marjohan Djamin untuk mewakafkan segenap hartanya guna Pembangunan Mesjid Raya Ini,"ujar Yunus



Adapun Walinagari Sulit Air Jumaini, mengatakn harapan kami dari arga Sulit Air selain dari mesjid juga jalan singkarak menuju sulit air untuk dapat diperbaiki sehingga dapat memperlancar lalulintas menuju Sulit Air. 



Pada kesempatan itu, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan selaku kepala daerah mengucapkan Terimakasih kepada Keluarga Besar Alm. Marjohan Jamin atas bantuannya dalam mendirikan Rumah Allah dan dapat dirasakan manfaatnya bagi Masyarakat di Nagari Sulit Air ini.



"Pada hari ini pada tanggal 18 Maret 2023 kita meresmikan Masjid Raya ini. Saya turut bangga bisa menjadi Putra Asli Kabupaten Solok dan bisa memimpin Masyarakat Kabupaten Solok terkhususnya Nagari Sulit Air ini,"ucap Bupati.



Lanjutnya, terkait pembangunan dam Irigasi batang katialo menuju sulit air nanti kita akan bekerjasama dengan Dinas PUPR agar pembangunannya dapat berjalan dengan lancar.



Acara diakhiri dengan penyerahan Cedera mata Oleh Tungku Tigo Sajarangan dan Ketua Umum DPP SAS kepada keluarga Besar Alm. Marjohan Jamin dan disaksikan oleh Bupati Solok serta penyerahan Buku Sejarah Nagari Sulit Air oleh Ketua Umum DPP SAS kepada Bupati Solok.
 
 
Top