"Solok, – Bupati Solok beserta tim melaksanakan safari ramadhan pertama ke Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sabtu (25/3/2023).

Hadir mendampingi Bupati Solok adalah Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Sekda Kabupaten Solok Medison, S. Sos, M. Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Kepala Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang Nagari Koto Gaek Guguak.



Dalam kesempatan itu, Walinagari Koto Gaek Guguak Mardi Henderson mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati yang telah hadir ke Nagari Koto Gaek Guguak dalam rangka kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Ubudiyah.

“Alhamdulillah, Bapak Bupati pada tahun 2023 ini membantu pembangunan nagari koto gaek guguak dengan anggaran kurang lebih 800 jt itu akan di peruntukan untuk pembangunan nagari dan terimakasih kepada Ibu Athari selaku Anggota DPR RI Komisi V karena Nagari Koto Gaek Guguak ini juga mendapatkan bantuan 10 unit Bedah Rumah dan 1 dari program P3TGAI,” ungkap Mardi Henderson.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, dalam sambutannya mengucapkan syukur karena malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang pertama mengunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak ini serta bertemu dengan masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak.



“Saya sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat disini karena saya bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat di Nagari ini dan berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok,” kata Bupati.

“Untuk pembangunan, Pemerintah Kabupaten Solok memberikan program pembangunan berdasarkan usulan-usulan dari masyarakat. Saya setiap kunjungan safari ramadhan juga akan memberikan bantuan, dan untuk masjid Nurul Ubudiyah ini saya akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 jt,” Kata Epyardi Asda.

Pada kesempatan itu masyarakat juga menyampaikan aspirasi kepada Bupati Solok, antara lain, Pelebaran Jalan dan Gorong Gorong di Nagari Koto Gaek Guguak, Irigasi Banda Kaluluang Pembukaan Jalan Lingkungan Balai Tabiang, Kelompok Tani Taeh Hamparan ajukan Cultivator, Kelompok Tani Labuah Saiyo ajukan Pupuk Urea dan Pengusaha Rendang ajukan pelatihan dan alat masak rendang serta terakhir masyarakat minta Lampu Jalan di Nagari Koto Gaek Guguak. 
 
Top