Padang, koreksipost. com--- Anggota DPR RI Komisi IX, dr. Suir Syam, MKes, MMR lakukan diskusi dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Media Online Sumbar (MOI) Sumbar di Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat, Sabtu (24/6/23).


Diskusi Kegiatan Tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi dan Serin Bakal Calon DPD RI Sumbar termuda.


Pada Kesempatan itu dr. Suir Syam mengatakan Bahwa, "kita telah berhasil keluar dari wabah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di indonesia. Namun, Penanganan kesehatan di indonesia masih belum baik. Misalnya kita masih mengeskpor obat-obatan dari luar negeri", Katanya.


"Untuk tenaga medis indonesia masih jauh kekurangan dari negara lain, indonesia merupakan daerah yang kekurangan tenaga medis nomor 2 (dua) di ASEAN", Ujarnya.


Sedangkan untuk di Indonesia tenaga medis 90% menumpuk didaerah Jawa. Sedangkan di daerah pelosok seperti papua dan daerah lainnya masih banyak kekurangan tenaga medis.


Saat ini kami dari Komisi IX Sedang berusaha untuk membuat RUU untuk kesehatan. Sehingga dengan adanya RUU ini bisa meningkat kapasitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan bisa mempermudah tenaga medis dalam menjalankan tugasnya. (Nofri Tanjung)

 
Top