Padang- Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. lantikan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Negeri Padang pada Sabtu, (17/6/2023) di Auditorium Kampus UNP Air Tawar, Kota Padang.

Ganefri menyatkan untuk mewujudkan Universitas Negeri Padang masuk universitas berkelas dunia juga diperlukan kontribusi dan kesuksesan alumni tersebut.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam pembuka acara 
Pelantikan, Seminar, dan Rapat Pengurus Lengkap Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni UNP.

Rektor Ganefri berharap kepada para alumni untuk dapat berkontribusi sekaligus berperan untuk membantu pembangunan daerah di Sumbar secara khusus dalam dunia pendidikan.

Dirinya menjelaskan, bahwa UNP merupakan  universitas yang besar dan sudah dengan status PTNBH. " DPP ILUNI UNP dengan seluruh alumni yang sudah berhasil di dunia kerja diminta juga memberi informasi serta membimbing anggota untuk memasuki dunia kerja,'' pungkasnya.

Sementara Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah sangat mengapresiasi sekaligus menjelaskan peran penting alumni untuk memajukan dunia pendidikan, terkusus UNP.

Masih kata Mahyeldi, di Pemerintahan Provinsi Sumbar saja terdapat tiga orang alumni UNP, seperti contoh Bapak Barlius Kepala Dinas Pendidikan yang ikut serta memajukan dunia pendidikan di Sumatera Barat.

'' Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat selalu berusaha mengoptimalkan kerja sama dengan perguruan tinggi dan alumni yang ada di Sumbar," jelasnya.

Senada dengan Gubernur,Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ILUNI Universitas Negeri Padang periode 2023-2028, Drs. Nadirman, M.M. menyampaikan jumlah alumni yang cukup besar diharapkan dapat berkontribusi untuk mewujudkan Universitas Negeri Padang menjadi universitas berkelas dunia.

"Universitas Negeri Padang pada tahun 2025 diharapkan sudah masuk menjadi 1000 universitas berkelas dunia dan alumni diharapkan dapat berperan untuk mewujudkan pencapaian itu," tambah Nadirman.

Pada kesempatan itu, Ketum Nadirman menyampaikan bahwa Pengurus DPP Iluni Universitas Negeri Padang diharapkan dapat meningkatkan jejaring antaralumni dan mengharapkan menyampaikan berbagai informasi untuk memajukan anggota Iluni UNP.

Pada kesempatan itu, Pimpinan Universitas Negeri Padang melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk untuk penerbitan Kartu Co-branding Debit BNI-ILUNI Universitas Negeri Padang.
 
Top