Arosuka--  Bupati Solok Capt.H.Epyardi Asda Dt.Sutan Majo Lelo, M.Mar membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Wali Nagari Cup I  dilapangan Sepak bola Linjuang Koto Tinggi Nagari Koto Gaek Guguak Kecamatan Gunung Talang, Padinggu (03/09/2023).

Pembukaan pelaksanaan Turnamen Sepak bola Wali Nagari I yang akan diikuti sebanyak 16 Club Sepak bola yang berasal dari Kabupaten Solok dan luar Kabupaten Solok itu dihadiri juga oleh Kepala OPD, Camat Gunung Talang Donly Wance Lubis, Forkopimcam, Wali Nagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson dan Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang serta Tokoh tokoh Agama dan Adat Nagari Koto Gaek Guguak.

 Dalam laporannya Lutfi Satya selaku ketua pelaksana  mengatakan  untuk mengapresiasi minat dan bakat pemuda-pemuda di Nagari pada bidang Olah raga khususnys sepak bola, Turnamen yang akan berlangsung sampai tanggal 8 Oktober 2023 dengan pelaksanaannya setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu.

 Wali Nagari Koto Gaek Guguak Mardi Handerson  dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan Turnamen Wali Nagari Cup I ini telah melalui musyawarah dengan BPN dan kita mempersiapkan Turnamen saat ini dan mengajak seluruh peserta maupun masyarakat agar menjaga sportivitas dalam melaksanakan kompetisii ini.

 Pada kesempatan tersebut Handerson mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok atas bantuan Pembangunan di Nagari Koto Gaek Guguak dengan dana sebanyak kurang lebih 1 Milyar Rupiah.

 Bupati Solok dalam sambutannya mengatakan melihat antusiasme masyarakat cukup bagus, dijelaskan disamping kehidupan rutinitas sehari-hari kita juga harus sering melaksanakan kegiatan kompetisi dan pesta rakyat seperti ini karena melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang berdagang.

Terkait pembangunan Nagari ungkap H.Epyardi Asda saat ini Pemerintah Daerah tengah menyusun rencana pembangunan untuk tahun 2024, maka dari itu silahkan Pemerintah Nagari lakukan rapat kerja untuk membahas pembangunan di Nagari dan silakan usulkan hasil rapat tersebut untuk dimasukan ke rencana pembangunan tahun 2024.

Acara dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Solok yang merupakan tanda dibuka secara resmi Turnamen Wali Nagari Cup I dan dimulainya kompetisi

 
Top