Kabupaten Solok – Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar hadiri alek Batagak Gala Datuak Tanali Suku Koto Nagari Talang, Minggu, 03 September 2023, bertempat di Belakang SLTP Negeri 1 Gunung Talang.

Tampak hadir mendampingi Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Walinagari se-Kecamatan Gunung Talang, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat Talang.

Dalam sambutan nya, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar atas nama Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada tuan rumah yang telah mengundang bupati untuk hadir pada kegiatan Batagak Gala Dt. Tanali Suku Koto ini.

“Saya selalu mendukung acara acara adat seperti ini, dan kedepannya semoga generasi yang akan datang tidak akan melupakan adat dan budaya nagari, serta tetap melaksanakan acara-acara seperti ini,” kata bupati.

Bupati mengatakan, terkait dengan itu, Insya Allah tahun ini kita sudah anggarkan sebesar 150 juta dalam bentuk Bantuan Keuangan Khusus untuk membangun balai-balai adat di Nagari Talang ini.

“Pesan saya, tolong di pantau dan dikerjakan dengan sebaik baiknya, dan jika belum selesai akan kita anggarkan lagi di tahun 2024,” tutup bupati.

Sementara itu, Adwen Mendra Dt. Tanali pada kesempatan nya menyampaikan, atas nama keluarga besar Dt. Tanali Suku Koto, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah hadir dalam acara alek batagak gala yang dilaksanakan tersebut.

“Kami atas nama keluarga besar mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati yang telah hadir dalam acara batagak gala ini,” ucap Adwen Mendra Dt. Tanali.

Selanjutnya acara dianjutkan dengan pemberian zakat oleh Bupati Solok kepada 50 orang anak yatim yang ada di Nagari Talang.(admin) 

 
Top