PADANG - Mengawali program "Sehari Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkannya di Kecamatan Nanggalo, Senin (18/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa bertindak sebagai pembina upacara di SMA Muhammadiyah 3 Padang, Jl. Berok Raya No.52, Kelurahan Surau Gadang.


Dalam kesempatan itu pemimpin Kota Padang juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi sejumlah peserta didik yang sudah berumur di atas 17 tahun.


Selain murid SMA Muhammadiyah 3 Padang, upacara tersebut juga diikuti murid SLB, murid SD Muhammadiyah Surau gadang serta murid SMP Muhammadiyah 6 Padang.


Dalam arahannya Wako Hendri mengatakan, pemberian KTP-el ini merupakan program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.


"Alhamdulillah, hari ini di samping menjadi pembina upacara saya juga menyerahkan KTP-el bagi peserta didik di SMA Muhammadiyah 3 Padang. Semoga anak-anak kita yang sudah layak mempunyai KTP dapat mempergunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan," ujar Wali Kota didampingi Kepala Disdukcapil Teddy Antonius saat itu.


Sementara itu terkait program Sehari Berkantor di Kecamatan, Wako Padang menyebut kegiatan ini memang rutin dilakukannya setiap hari Senin. Program tersebut sudah berjalan memasuki empat tahun, dimana dirinya dan jajaran memusatkan aktifitas atau berkantor di setiap kecamatan yang digilir setiap pekannya.


"Program ini adalah upaya kita untuk melayani masyarakat secara lebih dekat. Begitu pula meninjau pelayanan Pemko Padang di berbagai sektor, apakah sudah berjalan optimal atau belum," bebernya.


Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang juga memotivasi para peserta didik peserta upacara agar terus giat belajar untuk bisa menjadi generasi yang berkualitas nantinya.


"Semoga ananda semua sukses dan nantinya menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Mari kita rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Jangan lupa berbakti dan meminta doa restu dari orang tua, karena ridha Allah terletak kepada kedua orang tua," pungkas Wali Kota seraya memotivasi.


Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Sosial Heriza Syafani dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi.


Selaitu itu Kabag Prokopim Imral Fauzi, Plh Camat Nanggalo Fuji Astomi dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Nanggalo. 


Juga hadir Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang juga Penasihat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Padang serta Kepala SMA Muhammadiyah 3 Padang, Kepala SMP Muhammadiyah 6 Padang, Kepala SD Muhammadiyah Surau Gadang dan Kepala SLB.


Selanjutnya juga terlihat Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir, Ketua PDM Kota Padang M. Fikar, serta sejumlah pengurus Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Nanggalo. (Dv/Prokopim Pdg)

 
Top