PADANG - Masih di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Nanggalo Senin (18/9/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri meninjau Puskesmas Nanggalo yang berada di Perumnas Siteba, Kelurahan Surau Gadang.


Hal itu dilakukan orang nomor satu di Kota Padang guna memastikan pelayanan di Puskesmas tersebut agar berjalan dengan baik dan optimal.


"Saya ingin pelayanan kesehatan di setiap Puskesmas itu harus prima kepada masyarakat. Begitu juga terkait fasilitas kesehatan yang tersedia, semuanya harus sesuai standar yang ditetapkan," imbuh Wali Kota di sela peninjauan.


Tak hanya itu, lanjut Wako, melalui kunjungan ke Puskesmas Nanggalo kali ini ia juga ingin memotivasi para ASN dan dokter yang bertugas sekaligus berinteraksi dengan para pasien yang tengah berobat. 


Di samping itu pemimpin Kota Padang juga ingin menampung aspirasi terkait upaya kebaikan dan kemajuan Puskesmas tersebut ke depan.


"Setelah kita cek tadi proses pelayanan dan fasilitas kesehatan di Puskesmas ini cukup bagus dan lengkap. Petugas kesehatan yang melayani dan fasilitas kesehatan di sini pun alhamdulillah juga memadai. WC-nya juga bersih," bebernya.


"Jadi inilah yang kita inginkan. Bagaimana masyarakat itu senantiasa merasa nyaman berobat dan memeriksakan kesehatannya. Semoga seluruh Puskesmas di Padang melakukan hal serupa, karena peningkatan pelayanan kesehatan adalah bahagian penting yang wajib kita berikan kepada masyarakat," tukas Wako Padang yang disambut antusias para pasien saat itu.


Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala DKK Sri Kurnia Yati, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala DPRKP Raf Indria dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi.


Selain itu Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Plh Camat Nanggalo Fuji Astomi dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Nanggalo. Juga hadir Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir serta elemen masyarakat setempat. (Dv/Prokopim Pdg)

 
Top