Kabupaten Solok – pemkab Solok mengadakan Rapat Koordinasi pada Senin (09/10/23) diRuang Rapat Bapelitbang Kabupaten Solok dengan tema “Penanggulangan, Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) di Kabupaten Solok.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Asisten I sekaligus Sebagai Pimpinan Rapat Drs. Syahrial, MM, Asisten III : Editiawarman, S.Sos, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Solok, Kabag Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Sekretaris Daerah dalam arahan menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi ini perlu kita jadikan sebagai agenda bulanan dalam rangka koordinasi terhadap tugas-tugas lintas sektoral.

Terkait langkah dalam Penanganan Kabut Asap kita nantinya berikan himbauan kepada seluruh camat, instansi dan masyarakat agar Menghindari Pembakaran Sampah atau sejenisnya, mengurangi aktivitas diluar ruangan serta menyarankan penggunaan masker,”ujar sekda.

Sekda Juga mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan juga melakukan monitoring bersama yang dilakukan oleh beberapa SKPD terkait yakni BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, dan seluruh Camat agar membentuk tim Pengawasan.

Bagi Dinas Pendidikan ataupun Kesehatan tambah Medison agar memberikan tindak lanjut juga bagi anak-anak sekolah, karena di beberapa tempat sudah ada yang melakukan sistem sekolah daring, maka dari itu perlu kita sesuaikan juga dengan kondisi saat ini di Kabupaten Solok.

Sementara itu Asisten I Drs. Syahrial dalam memimpin Rapat menyampaikan Kepada seluruh tim monitoring terkait Peralatan-peralatan agar senantiasa disiagakan.

Untuk Anak-anak Sekolah kita masih pada himbauan penggunaan masker karena melihat kondisi saat ini Kita belum mencapai tahap harus melakukan sistem pembelajaran daring,” tuturnya.

Acara kemudian Dilanjutkan dengan Pemaparan beberapa SKPD terkait Pembahasan Kegiatan Lintas Sektoral yang akan dan telah dilaksanakan di Kabupaten Solok.(admin) 

 

 
Top