Padang - Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, sebanyak 17 Puskesmas di Kota Padang sudah meraih akreditasi Paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wako Hendri Septa sewaktu mengunjungi Puskesmas Air Tawar dalam Program Sehari Berkantor di Kecamatan Padang Utara, Senin (13/11/203).

"Kita patut bersyukur karena waktu ke waktu pelayanan kesehatan yang kita berikan kepada masyarakat terus membaik. Sebanyak 20 dari 23 Puskesmas di Kota Padang sudah menerima hasil akreditasi. Rinciannya, 17 Paripurna, 1 utama dan 2 madya. Sekarang kita sedang menunggu hasil dari 3 Puskesmas lagi," sebut Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, sebelumnya sebanyak 23 Puskesmas di Kota Padang bersama dengan RSUD dr. Rasidin Padang tengah mengikuti penilaian survey akreditasi. Dengan adanya akreditasi kita dapat melihat sejauh mana pelayanan sudah diberikan kepada masyarakat.

"Kita berharap hasil penilaian dari 3 Puskesmas dan RSUD Rasidin Padang dapat predikat akreditasi Paripurna. Semoga dengan penilaian ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati mengatakan, dengan penilaian akreditasi, kinerja dari para tenaga kesehatan, pelayanan yang diberikan, serta kepuasan pasien semakin meningkat pula.

“Selain itu juga, dalam penilaian akreditasi ini tentu adanya peningkatan perlindungan pasien maupun tenaga kesehatan kita. Semoga puskesmas yang dilakukan penilaian juga menerima hasil paripurna dan menyusul,” harapnya.(Mul/Prokopim Pdg).

 
Top