Padang- Saat berkunjung ke SMPN  40 Padang, Kelurahan Ulak Karang Utara,  Wali Kota Padang Hendri Septa mengapresiasi pelajar yang menghafal Al-Qur'an. Kunjungan tersebut dalam rangka agenda 'Sehari Berkantor di Kecamatan' yang dipusatkan di Kecamatan Utara, Senin (13/11/2023).

Nedya Sagita dengan semangat mengangkat tangannya ketika Wako Hendri Septa bertanya terkait hafalan Alquran. Ia membacakan hafalan Surat An-Naba di depan orang nomor satu di Kota Padang itu.

"Sempat grogi, tapi senang rasanya bisa membacakan hafalan di depan bapak Wali Kota," kata Nedya.

Tak hanya Nedya, pada kesempatan itu, Wako Hendri Septa juga turut mendengarkan hafalan Alquran dari sejumlah pelajar lainnya, Wako juga menguji bacaan sholat jenazah salah seorang pelajar.

Wako Hendri Septa mengatakan, pada awal tahun 2022 lalu Pemerintah Kota Padang telah mewajibkan pelajar SD dan SMP Negeri se-Kota Padang untuk hafal Alquran minimal satu juz, yaitu juz 30.

"Insha Allah menjelang akhir tahun ini kita akan mewisuda sebanyak 2000 orang para penghafal Alquran, dan ini akan terus berlanjut. Mudah-mudahan ini terlaksana nantinya sehingga akan semakin banyak penghafal Alquran di Kota Padang," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova. (*)

 
Top