Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas digelarnya kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Padang di Galanggang Balai Kota Padang, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan yang diikuti para tenaga kesehatan (nakes) se-Kota Padang itu mengusung tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju".




Dalam sambutan dan arahannya Wali Kota Padang mengatakan bahwa hari kesehatan nasional merupakan momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan.

"Kita tentu berharap pelayanan kesehatan di Kota Padang menjadi paripurna baik di puskesmas-puskesmas serta di RSUD dr. Rasidin atau pun di rumah sakit/klinik swasta," harap Wako Hendri Septa.





Maka dari itu, sambung Wali Kota lagi, melalui momentum HKN yang ke-59  diminta kepada para Nakes baik dokter, bidan dan perawat dapat meningkatkan pelayanannya.

"Mari kita hadirkan pelayanan yang paripurna, semoga bernilai ibadah di sisi Allah SWT," ujar Wako didampingi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar.






Dalam peringatan HKN ke-59 tingkat Kota Padang tersebut, diadakan berbagai  kegiatan layanan kesehatan.Kegiatan tersebut adalah layanan cek kesehatan, layanan deteksi dini kanker rahim, tumbuh kembang anak, konsultasi gizi serta senam jantung sehat, pemeriksaan USG bagi ibu hamil dan lomba pidato tingkat anak-anak.




Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Inspektur Kota Padang Arfian dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Srikurnia Yati. 
 
Top