PADANG - Berkat perhatian dan kepeduliannya bagi kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan juga Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Padang selama ini, Wali Kota Padang Hendri Septa mendapatkan apresiasi dan kehormatan dengan dinobatkan sebagai "Ayahanda PAUD Kota Padang".


Hal itu ditandai dengan dipasangkannya Selempang Ayahanda PAUD Kota Padang disertai penyerahan piagam penghargaan bagi Wali Kota Padang tersebut dari Ketua Himpaudi Kota Padang Desi Susanti dan Ketua IGTKI-PGRI Kota Padang Ratnawilis dalam acara Gebyar Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD se-Kota Padang di Pantai Ujung Batu, Kamis (9/11/2023).


"Alhamdulillah saya berterima kasih sekali dinobatkan sebagai Ayahanda PAUD Kota Padang. Ini amanah buat saya untuk lebih memajukan lagi PAUD di Kota Padang," ungkap Wako Hendri kepada wartawan di sela kegiatan.


Wali Kota Padang itu juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah mampu membantu kemajuan PAUD di Kota Padang. Selain itu begitu pula dalam meningkatkan kesejahteraan para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se-Kota Padang.


"Alhamdulillah, kita Pemko Padang telah memberikan perhatian dengan memberikan dana insentif bagi 1.995 pendidik dan tenaga kependidikan PAUD sebesar Rp250 ribu per orang untuk tiap bulannya. Dana insentif tersebut diterima per tri wulan," ujarnya.


Sementara itu Ketua Himpaudi Kota Padang Desi Susanti menerangkan, alasan pihaknya bersama IGTKI-PGRI Kota Padang menobatkan Wali Kota Hendri Septa sebagai Ayahanda PAUD Kota Padang dikarenakan kepeduliannya.


“Kami mengapresiasi dan berterima kasih sekali kepada bapak Wako Hendri Septa yang peduli terhadap kemajuan PAUD di Kota Padang. Makanya kita bersepakat menobatkan beliau sebagai Ayahanda PAUD Kota Padang," terangnya.


Sebagai guru dan tenaga kependidikan PAUD di Kota Padang, Desi mengaku sangat butuh dukungan dari semua pihak. 


"Alhamdulillah, bapak Wali Kota dan jajaran serta Bunda PAUD Kota Padang Ibu Genny Hendri Septa terus melihatkan dukungannya. Semoga hal ini membuat kita semakin bersemangat lagi dalam mendidik dan mencerdaskan anak generasi bangsa di Kota Padang," tukasnya.


Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Disdikbud Kota Padang Yopi Krislova dan jajaran, Bunda PAUD Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa beserta Bunda PAUD Kecamatan se-Kota Padang dan unsur terkait lainnya. (Dv/Prokopim Pdg)

 
Top