Kabupaten Solok----- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo melaksanakan sholat Idul Fitri 1445 H, di Mesjid Agung Darusallam, Islamic Center Koto Baru, pada Rabu 10 April 2024.

Dalam perayaan hari kemengan ini Bertindak sebagai Imam Sholat Id Ustadz Ulil Amri, S.Pd dan Sebagai Khatib Buya Dr. H. Muhammad Husni, Lc, MA

Sambutan Ketua PHBI Kab. Solok dalam sambutannya mengatakan, Kami dari segenap Panitia Hari Besar Islam mengucapkan Selamat Idul Fitri 1445 H Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga segala amal ibadah dan kebaikan yang kita lakukan di Bulan Ramadhan mampu mengakat derajat kita menjadi orang yang bertaqwa di sisi Allah SWT.

Dengan keluarnya keputusan Menteri Agama Nomor 320 Tahun 2024 tentang penetapan tanggal 1 Syawal 2024 maka pada hari ini kita dapat melaksanakan Perayaan Idul Fitri 1445H tanpa adanya perbedaan waktu di seluruh Indonesia

Semoga dengan ini dapat kita maknai Idul Fitri tahun ini untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, Menjaga kesucian hati, menjaga kualitas ibadah serta merekat ukhuwah islamiah menjalin persaudaraan terutama persatuan dan kesatuan antar umat manusia.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dalam sambutannya mengatakan, Setelah lebih kurang satu bulan lamanya kita menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan, pada hari ini tibalah saatnya kita merayakan hari kemenangan dengan penuh sukacita dan kegembiraan Semoga Allah SWT memberikan kesempatan kepada kita bersama untuk dipertemukan kembali di Ramadhan berikutnya.

Selaku Kepala Pemerintahan Kabupaten Solok kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 144H Taqabballah Minal Wa Minkum Taqabbal Ya Karim untuk seluruh Saudara-saudara kita baik yang ada di Kampung halaman maupun yang baru kembali dari perantauan.

Kepada seluruh Perantau kami turut mengucapkan selamat datang di Kampung Halaman semoga setelah dipertemukan lagi bersama keluarga dapat memupuk ukhuwah islamiah antar sesama saudara.

Solok merupakan daerah wisata, semoga dengan adanya kunjungan wisata kita harapkan dapat lebih meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Solok. 

Kepada masyarakat diharapkan dapat menyambut wisatawan dengan baik dan penuh sukacita sehingga orang-orang merasa senang dan nyaman berkunjung ke Daerah Kita.

Selanjutnya dilakukan Sholat id berjamaah dan penyampaian Khotbah Id dengan tema merayakan kemenangan pada hari yang Fitri. 

 
Top